Cerita Presiden Jokowi naik MRT Jakarta untuk pertama kali

Selasa, 6 November 2018 12:38 Reporter : Merdeka
Cerita Presiden Jokowi naik MRT Jakarta untuk pertama kali Jokowi tinjau MRT Lebak Bulus. ©2018 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Direksi MRT Jakarta, hari ini berkesempatan menaiki MRT Jakarta dari Stasiun Hotel Indonesia menuju Depo Lokomotif Lebak Bulus yang memiliki jarak tempuh 16 km.

Jokowi menceritakan pengalamannya mulai dari tiba di Stasiun HI hingga tiba di Lebak Bulus. Pertama, Jokowi mengagumi Stasiun HI yang menjadi lokasi pemberangkatan perjalanannya hari ini. Selama perjalanan, Jokowi juga mengagumi rencana MRT Jakarta nantinya akan mengoperasikan kereta secara otomatis, meski saat uji coba saat ini masih dioperasikan secara manual.

Ketika tiba di Depo Lebak Bulus, Jokowi mengaku selama perjalanan juga lancar. Meski MRT melaju dengan kecepatan 60 km/jam namun diakui kebisingannya tidak terasa.

"Suaranya dapat dikatakan tidak ada bisingnya tidak terdengar. Ya menurut saya sangat bagus sekali," tegas dia.

Jokowi mengaku proyek MRT ini bisa menjadi contoh daerah lainnya dalam pengembangan moda transportasi masal. Dia juga berpesan kepada seluruh pemerintah daerah untuk tidak takut dalam mengambil keputusan.

Bahkan, Jokowi siap mendukung seluruh pemerintah daerah dalam pengembangan moda transportasi masal seperti LRT, Monorel atau MRT tersebut.

"MRT pertama, LRT pertama, Kereta cepat juga pertama. Kalau kita tidak putuskan kita tidak tahu ada masalah apa disitu ada kendala apa disitu. Memang ini harus berani memulai, sepetti di Jakarta mulai, Palembang juga mulai, nanti menyusul Bandung, Surabaya, Medan mulai, saya kira transportasi masal adalah masa depan transportasi kita," pungkas Jokowi.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini