Cerita Luhut soal Warga China Tak Lagi Pakai Masker Setelah Divaksin Covid-19

Jumat, 23 Oktober 2020 19:55 Reporter : Anisyah Al Faqir
Cerita Luhut soal Warga China Tak Lagi Pakai Masker Setelah Divaksin Covid-19 Luhut Panjaitan. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa masyarakat di negara yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 sudah tidak lagi menggunakan masker. Hal ini diungkapkan Luhut sekembalinya dia dari kunjungan kerja ke Yunan di China pekan lalu.

"Minggu lalu saya dari China, Yunan untuk bicara dengan pemerintah China. (Di sana) Tidak ada lagi yang pakai masker ini," kata Luhut saat menjadi pembicara di Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Jakarta, Jumat (23/10).

Meski begitu, Luhut dan rombongannya tetap menggunakan masker. Sebab dirinya dan rombongan belum dilakukan vaksin Covid-19.

"Jadi kita yang jadi alien datang ke sana, kita yang pakai masker, karena kita harus pakai masker," kata dia.

Saat di sana, Luhut sempat ditawari disuntikkan vaksin oleh Menteri Luar Negeri China. Namun tawaran tersebut ditolak lantaran vaksin dari Sinovac belum mendapatkan izin kedaruratan (EUA) dari Badan POM Indonesia.

"Terus saya dikasih suntik tapi kan nggak bisa disuntik karena kita belum ada emergency used authorization (EUA). Itu kita harus tunggu, itu aturan jadi kita harus patuh juga pada aturan," cerita Luhut. [idr]

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini