Cerai dari Bill Gates, Melinda Gates Resmi Masuk Jajaran Miliuner Dunia

Senin, 10 Mei 2021 07:00 Reporter : Merdeka
Cerai dari Bill Gates, Melinda Gates Resmi Masuk Jajaran Miliuner Dunia Bill Gates - Melinda Gates. © Fortune

Merdeka.com - Perceraian Bill Gates dengan Melinda Gates menjadi berita yang cukup menyedot perhatian dunia. Keduanya mengumumkan kabar perceraiannya kepada publik pekan ini. Beberapa media mulai mengungkap sejumlah proses transfer kekayaan yang diterima Melinda Gates sebagai bagian proses perceraiannya.

Tidak tanggung-tanggung, beberapa dokumen yang diungkap berisi bukti adanya transfer saham kepada Melinda dengan nilai miliaran dolar. Karenanya, Melinda kini secara resmi masuk kategori miliuner dunia, seperti dikutip dari Forbes.

Meski begitu, tidak diketahui pasti berapa nominal yang akan Bill Gates bagikan kepada Melinda sebagai perjanjian perceraian.

Meski begitu, total dari sejumlah saham yang sudah ditransfer ke Melinda hingga saat ini nilainya ditaksir mencapai USD 2,4 miliar atau sekitar Rp34,3 triliun (Kurs USD 1 = Rp14.300).

Nilai tersebut diketahui ditransfer langsung perusahaan pengelola investasi Bill Gates, Cascade Investment pada hari Senin, 3 Mei. Di hari yang sama pasangan tersebut mengumumkan perceraian mereka, ini menurut dokumen dari regulator saham di Amerika Serikar (SEC).

Di antara saham bernilai USD 2,4 miliar tersebut, merupakan investasi Bill Gates di sejumlah perusahaan.

Bloomberg pertama kali mengabarkan, Melinda mendapat transfer 2,94 juta lembar saham AutoNation, yang merupakan perusahaan ritel otomotif. Nilai saham tersebut setara USD 309 juta atau sekitar Rp4,4 triliun.

Sebagian besar dari total kekayaan baru Melinda tersebut didapatkan dari pemberian 14,1 juta lembar saham Bill Gates di Canadian National Railway Co. Nilai belasan juta lembar saham tersebut mencapai USD 1,5 miliar atau sekitar Rp21,4 triliun.

Bukan hanya itu, dalam laporan Wall Street Journal, Melinda juga mendapat transfer saham Bill Gates di perusahaan produsen minuman soda, Coca-Cola Femsa. Jumlah saham yang diterima 25,8 juta lembar saham dengan nilai USD 120 juta atau sekitar Rp1,7 triliun.

Termasuk 155,4 juta lembar saham di perusahaan penyiaran Mexico, Mexican Broadcaster Groupo Televisia SA. Nilainya mencapai USD 386 juta atau sekitar Rp 5,5 triliun.

Baca Selanjutnya: Proses Perceraian...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini