CEO LG Energy: Indonesia Berpotensi Jadi Pusat Kendaraan Listrik Dunia

Rabu, 15 September 2021 15:15 Reporter : Merdeka
CEO LG Energy: Indonesia Berpotensi Jadi Pusat Kendaraan Listrik Dunia Mobil listrik. ©2013 merdeka.com/idris rusadi putra

Merdeka.com - Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution melakukan groundbreaking ceremony pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik di Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Rabu (15/9) pagi.

Pada kesempatan itu, CEO LG Energy Solution Kim Jonghyun mengatakan, Indonesia di masa mendatang punya potensi jadi pusat industri kendaraan listrik dunia.

"Ketika pabrik selesai, Indonesia akan selangkah lebih dekat untuk membangun rantai pasokan kendaraan listrik terintegrasi pertama di dunia sebagai pusat industri kendaraan listrik," kata Kim, Rabu (15/9).

Kim menyebutkan, Indonesia saat ini menempati urutan pertama dalam pertambangan nikel sebagai bahan utama baterai kendaraan listrik. Di sisi lain, Indonesia juga merupakan pasar mobil terbesar di kawasan Asia Tenggara.

"Yang terpenting, di bawah kepemimpinan Joko Widodo kita membuat sejarah sukses dalam transisi menuju sistem ramah lingkungan," seru Kim.

Kim turut menyinggung pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik di Karawang. Bersama Hyundai Motor Group, LG Energy Solution membentuk perusahaan patungan (joint venture) untuk membangun pabrik tersebut dengan nilai investasi USD 9,8 miliar.

Baca Selanjutnya: Lokasi Terbaik...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini