Cegah Portal SSCASN Gangguan, Masyarakat Diminta Tak Tunda Daftar CPNS

Kamis, 8 Juli 2021 11:55 Reporter : Merdeka
Cegah Portal SSCASN Gangguan, Masyarakat Diminta Tak Tunda Daftar CPNS cpns. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengaku kewalahan menerima rentetan pertanyaan dari calon pendaftar CPNS 2021 soal syarat pendaftaran CPNS yang berbeda-beda di tiap instansi. Ini menyebabkan lalu lintas pada portal SSCASN jadi sedikit terhambat.

"Jangan dikit-dikit panik tanya, bisa ditunggu karena memang jujur secara sistem ini banyak banget yang akses. Cukup banyak yang akses. Jadi mungkin kalau agak lama loading-nya ditunggu saja," imbuh BKN dalam Instastory @bkngoidofficial, Kamis (8/7).

Mengacu pada situasi ini, peringatan lantas diberikan kepada calon pelamar CPNS yang masih suka menunda-nunda waktu pendaftaran. Bukan tidak mungkin lalu lintas di portal SSCASN akan jadi lebih padat gara-gara pelamar yang malas mendaftar awal-awal.

"Jangan juga kita serbu di awal-awal tapi di akhir-akhir baru lamar. Biasanya di tengah- tengah agak sepi, soalnya pelamar itu biasa daftar akun di awal, tapi submit di akhir," tutur BKN.

Oleh karenanya, calon pelamar CPNS pun diminta untuk selalu memperhatikan waktu pendaftaran. Juga diminta agar tak lengah dengan segala persyaratan yang sudah ditetapkan. "Pokoknya intinya baca semua baik-baik. Kalau udah yakin baru daftarkan," tegas BKN.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. CPNS
  3. CPNS 2021
  4. BKN
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini