Cara unik Peruri kenalkan cara membuat uang di IBD Expo

Jumat, 22 September 2017 13:31 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Cara unik Peruri kenalkan cara membuat uang di IBD Expo IBD Expo 2017. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Indonesia Business and Development Expo atau yang dikenal dengan nama IBD Expo 2017 kembali digelar oleh Kementerian BUMN bersama klaster BUMN media yang tergabung dalam National Publishing and News Corporation (NPNC) pada tanggal 20-23 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam gelaran tersebut, Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) mengadakan permainan seru di boothnya. Permainan itu dinamakan games cara membuat uang Rupiah.

Pengunjung yang ingin menjajal game tersebut bisa langsung datang ke booth Peruri dan mengantre. Sebab, peminat game ini cukup banyak. Game dimainkan dengan aturan peserta memegang sebuah tongkat kecil yang dijalankan dan tidak boleh menyentuh garis batas. Jika mengenai garis, permainan otomatis gagal.

Ada seorang pemandu yang memberi aba-aba peserta yang sedang menjalankan game. "Ayo siapa lagi," ujar pemandu tersebut tatkala game sebelumnya usai. Game tersebut berhadiah cukup menarik bagi peserta yang berhasil menyelesaikan game dengan sempurna.

"Pelan -pelan," teriak pemandu jika peserta nampak akan segera menyentuh garis.

Saat permainan berlangsung, dia juga mengingatkan anak muda untuk mengenal cara membuat uang Rupiah. "Adik-adik jangan cuma tau cara menggunakan uang tapi harus mengenal juga cara membuatnya," ujarnya.

Salah satu pemenang, Dini mengaku senang bisa memenangkan permainan tersebut. "Senang banget," kata Dini usai menerima hadiah berupa sebuah power bank.

Dini mengatakan ini merupakan percobaan keduanya setelah sebelumnya gagal memenangkan permainan. "Ini yang kedua soalnya penasaran," pungkasnya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Peruri
  3. BUMN
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini