Cara Unik Orang-Orang Kaya Sumbangkan Harta untuk Warga Miskin Dunia

Kamis, 6 Mei 2021 06:00 Reporter : Pandasurya Wijaya
Cara Unik Orang-Orang Kaya Sumbangkan Harta untuk Warga Miskin Dunia Ilustrasi orang kaya. ©Giphy

Merdeka.com - Bergelimang harta bagi sebagian miliuner tidak serta merta membuatnya menjadi orang sombong. Bagi mereka, banyak harta berarti semakin besar kesempatan untuk menolong sesama.

Sesungguhnya semangat hidup bermasyarakat terletak pada kesediaan berbagi. Sebab, jika tidak maka orang kaya sepatutnya, mengingat bahwa mereka dikelilingi oleh orang yang masih serba kekurangan atau miskin.

Sejumlah orang kaya di bawah ini punya cara-cara paling unik untuk berbagi dengan sesama, terutama kaum miskin. Seperti apa cara mereka? Simak ulasannya versi merdeka.com berikut ini:

Tinggalkan Amplop Isi Uang di Bawah Keset Gereja

Seorang dermawan misterius di sebuah kota kecil bernama Braunschweig di Jerman beberapa kali meninggalkan amplop berisi uang tunai. Sampai saat ini, dermawan tersebut telah membagikan uang sebesar 190.000 euro atau setara dengan Rp 2 miliar lebih.

Tidak ada yang mengetahui identitas dari orang yang meninggalkan amplop-amplop berisi uang tunai tersebut. Amplop berwarna putih tanpa tulisan apapun itu biasanya ditinggalkan di bawah keset maupun buku pujian di gereja. Kadang-kadang di dalam amplop bahkan ada keterangan bagaimana cara menggunakan uang di dalamnya.

Nominal terbesar yang pernah diberikan oleh dermawan misterius tersebut adalah 10.000 euro (lebih dari 100 juta rupiah). Penerima 'amplop' pertama adalah seorang pria yang kehilangan ribuan euro karena dirampok. Baru-baru ini seorang pekerja di rumah sakit, Eva Reulette, juga menemukan 10.000 euro di bawah keset.

"Orang ini membagikan uang demi kebaikan, ia memberi uang untuk rumah sakit, taman kanak-kanak, dan juga gereja," tutur manajer rumah sakit, Michael Knobel, seperti yang dikutip dari ABC News (6/3).

Penerima amplop lainnya adalah Tom Neumann, remaja yang cacat karena kecelakaan saat berenang.

Banyak sekali dugaan tentang siapa orang di balik pemberian amplop berisi uang tunai ini. Ada yang beranggapan bahwa pelakunya adalah orang tua yang akan segera meninggal, atau bahkan justru sekumpulan orang yang memang berniat membantu tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Baca Selanjutnya: Jutawan China Bagi-Bagi Rumah Mewah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini