Capai Tujuan Pengentasan Kemiskinan, Wapres JK Minta Negara SDGs Genjot Kerjasama

Selasa, 8 Oktober 2019 14:10 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Capai Tujuan Pengentasan Kemiskinan, Wapres JK Minta Negara SDGs Genjot Kerjasama Jusuf Kalla. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), menegaskan pengentasan kemiskinan merupakan tujuan terpenting yang harus segera direalisasikan oleh seluruh negara yang berkomitmen dalam implementasi sustainable development goals (SDG's). Pelaksanaan SDGs memiliki 17 tujuan atau goals yang hendak dicapai.

"17 goals satu bagian dari upaya bersama dari 17 goals yang paling penting pertama menghilangkan kemiskinan di dunia ini," kata JK ketika membuka 'SDGs Annual Conference 2019', di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (8/10).

Pelaksanaan upaya mengentaskan kemiskinan, lanjutnya, membutuhkan dukungan banyak pihak. Dengan demikian kerja sama mutlak diperlukan. "Kita hadir di sini untuk membicarakan bagaimana mencapai tujuan itu dengan kerjasama," ujar dia.

Tentu yang paling penting dari kerjasama tersebut adalah tindakan dan program nyata. Sehingga pengentasan kemiskinan tidak hanya sebatas diskusi semata. "Tentu saya kira konferensi bagus, tapi yang dibutuhkan adalah pelaksanaan. Bagaimana melaksanakan hasil-hasil yang dibicarakan bersama," tegas dia. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini