Canda Airlangga, Nadiem Makarim Harus Lapor Harta Imbas Kenaikan Aset GoTo

Senin, 11 April 2022 13:43 Reporter : Anggun P. Situmorang
Canda Airlangga, Nadiem Makarim Harus Lapor Harta Imbas Kenaikan Aset GoTo Mendikbud Nadiem Makarim. Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri debut pencatatan perdana PT GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) di Bursa Efek Indonesia. Tak hanya Airlangga, sejumlah menteri pun turut hadir seperti pendiri Gojek, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim.

Dalam kesempatan itu, Menko Airlangga sempat bercanda, Nadiem Makarim harus kembali melaporkan harta kekayaan karena adanya peningkatan aset dari IPO atau Initial Public Offering GOTO. "Menteri Nadiem Makarim, Menteri yang laporannya, harus lapor lagi karena ada peningkatan aset hari ini," katanya disambut tawa peserta IPO, Jakarta, Senin (11/4).

Melanjutkan paparannya, Menko Airlangga menuturkan nilai ekonomi digital di Indonesia tertinggi di Asia Tenggara. Tercatat pada 2021 nilai ekonomi digital di Indonesia sekitar USD 70 miliar dan diperkirakan di 2025 mencapai USD146 miliar.

"Diharapkan jumlah start up terus meningkat dan hari ini GoTo go public dengan market cap sekitar Rp 400 triliun, ini langsung melonjak mungkin di antara kapitalisasi nomor empat se-Indonesia," jelasnya.

Menko Airlangga mengapresiasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat terobosan yang memungkinkan perusahaan-perusahaan digital untuk masuk. Sebab, hal ini menjadi tanda bahwa IPO perusahaan teknologi atau start up tidak perlu di luar negeri lagi.

"Tahap awalnya bisa di Indonesia dan setelahnya silakan pergi ke mancanegara. Kami berharap bahwa masih banyak IPO-IPO lain yang juga di sektor teknologi," tandasnya. [azz]

Baca juga:
Presiden Jokowi Soroti GoTo Bagi Saham ke Driver
Partisipasi Investor Ritel dalam IPO GoTo Raih Rekor Tertinggi
GoTo IPO, Menko Airlangga: Mendikbud Pionirnya Sekaligus Nanti Lapor Peningkatan Aset
Dapat Dana Segar Rp15,8 T dari IPO, Begini Rencana Kerja GoTo
Raup Dana Rp15,8 Triliun, IPO GoTo Jadi Terbesar Kelima di Dunia Tahun Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini