Buruh Jabodetabek Terbanyak Adukan Masalah THR Lebaran 2021

Rabu, 12 Mei 2021 15:26 Reporter : Anggun P. Situmorang
Buruh Jabodetabek Terbanyak Adukan Masalah THR Lebaran 2021 Sumpah Pemuda Saat Demo Buruh. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah mengatakan, pekerja di DKI Jakarta dan sekitarnya paling banyak mengadukan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) 2021. Hal tersebut karena posko utama pengaduan THR ada di Jakarta.

"Posko THR Kemenaker berada di Jakarta. karena ada di Jakarta maka yang banyak memanfaatkan adalah teman teman yang berada di sekitar Jakarta atau Jabodetabek," ujar Menteri Ida, Jakarta, Rabu (12/5).

Nantinya sanksi yang diberikan kepada pengusaha yang lalai memberikan hak karyawannya akan dijalankan setelah melalui rangkaian pemeriksaan. Adapun beberapa sanksi yang akan diberikan antara lain pemberian teguran tertulis dan pembekuan usaha.

"Sanksi adalah langkah terakhir setelah pemeriksaan pengawas, bisa berupa teguran tertulis, penghentian sementara kegiatan usaha dan pembekuan usaha. Ini sudah diatur dan dilakukan pemeriksaan oleh pengawas tenaga kerja," kata Menteri Ida.

Baca Selanjutnya: Penyelesaian Masalah THR...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini