Buat Para Gamers, Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Anda

Senin, 3 Oktober 2022 06:00 Reporter : Merdeka
Buat Para Gamers, Ini Pekerjaan yang Cocok untuk Anda Ilustrasi Bermain Game. ©2018 University Of Rochester

Merdeka.com - Bermain game online saat ini sudah menjadi tren di kalangan anak muda. Banyak yang mengatakan bahwa bermain game hanya membuang waktu. Padahal ini bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha atau profesi yang menjanjikan.

Bahkan, para gamers sudah diberikan wadah untuk mengembangkan kemampuan dan hobi bermain game melalui ajak electronic sport (e-sport). Selain itu, ada banyak pula profesi kekinian, khususnya untuk anak muda, yang bisa didapat dari hobi bermain game.

Sehingga hobi Anda juga bisa jadi peluang yang baik untuk masa depan. Berikut beberapa profesi menjanjikan bagi para gamers, dikutip Biznet.

1. Gamer Profesional

Profesi pertama tentunya gamer profesional. Kembangkan kemampuan gaming kamu, dan sering ikuti turnamen yang ada untuk meningkatkan reputasi di dunia game. Mulailah dari turnamen berskala kecil di level lokal, hingga nanti bisa sampai ke level internasional, yang tentunya dengan hadiah yang menjanjikan.

Walaupun untuk menjadi gamer profesional tidak mudah, kamu harus terus bekerja keras serta memiliki dedikasi yang tinggi untuk ini.

2. Streamer

Profesi ini mungkin sedang jadi profesi nge-hits di kalangan anak muda terutama di bidang esports atau game online.

Pastinya kamu juga bisa membuat berbagai macam konten positif yang bermanfaat mulai dari berita ter-update mengenai tim atau para pemain esports, konten video di YouTube salah satunya menjadi streamer atau vlogger yang berperan sebagai seorang yang membagikan konten mengenai suatu turnamen game online, memperlihatkan kemampuan bermain suatu game online untuk mendekatkan diri pada komunitas game.

2 dari 2 halaman

3. Writer

Content writer atau penulis cerita di dalam game online ada juga loh, pekerjaan untuk gamers yang suka menulis. Yap, pekerjaan game writer ini biasanya dibutuhkan untuk game yang memiliki narasi dan alur yang mendalam.

Game action-adventure, misalnya, membutuhkan narasi yang kuat untuk membangun gameplay-nya. Bahkan, di The Game Awards pun ada kategori khusus Best Narrative yang diberikan kepada game dengan story terbaik.

Biasanya, game writer akan bekerja sama dengan game designer dan voice over untuk menyampaikan ceritanya.

Itulah beberapa profesi kekinian yang bisa kamu tekuni dari hobi bermain game online. Dan untuk menekuni skill kamu bermain game online, tentunya kamu membutuhkan koneksi Internet yang stabil, dan anti nge-lag.

Untuk itu, kamu bisa andalkan Biznet Home Gamers, layanan Internet dari Biznet Home ini bisa kasih kamu bandwidth sampai dengan 250 Mbps plus IP Public.

4. Caster

Pernahkah kamu mendengar nama caster? Caster ini bisa dikatakan sebagai komentator pertandingan, dimana sebuah turnamen esports akan menjadi lebih seru ketika ada profesi caster di dalamnya.

Tidak jauh berbeda dengan komentator pertandingan sepakbola, caster ini dapat membuat pertandingan terasa lebih menarik untuk diikuti. Karena itu, seorang caster juga harus memiliki pemahaman yang sangat mendalam tentang game yang disiarkan.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Ekonomi Makin Sulit di 2023, Apa yang Harus Dipersiapkan Masyarakat?
Ini 6 Kesalahan Sering Dilakukan Orang Tua Tentang Uang dan Membesarkan Anak
Miliarder Grant Cardone Bagikan 4 Aturan Keuangan yang Bikin Dirinya Kaya
Cara Membicarakan Uang dengan Pasangan, Bikin Lebih Dekat
Mau Mulai Bisnis Online, Perhatikan 6 Hal Ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini