BTN Tawarkan KPR Uang Muka 1 Persen dan Cicilan Hingga 30 Tahun

Kamis, 13 Agustus 2020 13:47 Reporter : Merdeka
BTN Tawarkan KPR Uang Muka 1 Persen dan Cicilan Hingga 30 Tahun Perumahan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Rumah atau tempat tinggal menjadi sesuatu yang berharga bagi banyak orang. Utamanya bagi pasangan dan pekerja muda yang mulai mendapatkan gaji tetap. Umumnya, mereka menginginkan kemandirian, dengan tidak lagi tinggal bersama orang tua untuk berbagai alasan.

Untuk hal ini, PT Bank BTN menawarkan KPR Gaeesss. Program ini diracik menyesuaikan kebutuhan dan karakter generasi milenial yang ingin mendapatkan hunian murah. Baik rumah tapak dan apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau. KPR Gaeesss memberikan kemudahan, dari awal pengajuan aplikasi KPR atau KPA, dan biaya yang terjangkau untuk uang muka, biaya provisi dan administrasi.

"Jadi bisa uang muka itu cuma 1 persen, jangka waktu sampai 30 tahun," ujar Direktur Distribution & Ritel Funding Bank BTN, Jasmin dalam Media Briefing umbrella campaign Bank BTN ‘Hidup Gak Cuma Tentang Hari Ini’ #HGCTHI, Kamis (13/8).

Jasmin menyebutkan, kebanyakan generasi milenial kesulitan dalam membayar uang muka. Namun untuk cicilan, Jasmin menilai pendapatan generasi milenial sudah lebih dari cukup.

"Teman-teman milenial ini kesulitannya, biasanya gajinya sudah tinggi, kesulitannya cuma uang muka. Untuk nyicil bulanannanya itu biasanya lebih dari cukup," kata dia.

Saat ini, Jasmin tengah mengadakan customer gathering di kawasan pabrik di Tangerang. Menurutnya, kebutuhan hunian untuk segmen ini cukup tinggi. Di mana banyak developer yang juga menyasar segmen ini. Untuk itu, BTN hadir dan menawarkan kepemilikan hunian yang berbasis tabungan.

"Teman-teman milenial yang kerja di pabrik itu memang kebutuhan rumah itu sangat tinggi. Baik KPR subsidi maupun non subsidi," kata Jasmin.

"Antusiasmenya cukup tinggi karena memang teman-teman milenial dapat informasi dari sisi developernya,” sambung dia.

2 dari 2 halaman

Pemilikan Rumah di Tengah Investasi

di tengah investasi

Di tengah pandemi seperti ini, banyak aktivitas yang dilakukan dari rumah. Hal ini tak lain sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Dalam situasi ini, rumah menjadi investasi yang harus dimiliki oleh semua orang.

"Salah satu bentuk investasi yang harus dimiliki oleh semua orang itu adalah rumah," ujar Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Pahala Nugraha Mansury.

Pahala menyebutkan, BTN memang menyasar generasi muda. Umumnya terdiri dari pasangan muda yang baru menikah, atau pekerja muda yang baru memiliki gaji tetap.

Di sisi lain, Pahala menyoroti kecenderungan generasi milenial dalam menggunakan uang mereka. Di mana umumnya digunakan untuk jangka pendek. Sehingga Pahala berpesan kepada milenial agar juga mempertimbangkan aset untuk masa yang akan datang, seperti rumah.

"Saat ini kita diingatkan lagi penting banget yang namanya rumah. Rumah bukan cuma tempat kita tidur. Bahkan kalau sekarang kita kerja dari rumah, anak-anak performing (school from home) juga dari rumah," kata Pahala.

Reporter: Pipit Ika Ramdhani

Sumber: Liputan6.com

[idr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BTN
  3. Perbankan
  4. KPR
  5. Perumahan
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini