BTN Akan Tunjuk PNM Investment Management Kelola Tapera

Senin, 22 April 2019 15:21 Reporter : Merdeka
BTN Akan Tunjuk PNM Investment Management Kelola Tapera Direktur Utama Bank BTN Maryono. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Maryono mengatakan, produk yang dimiliki perseroannya akan lebih beragam setelah resmi membeli 30 persen saham anak usaha PT Permodalan Nasional Madani (Persero), PT PMN Investment Management.

Nantinya, PNM Invesment Management bisa ditugaskan untuk mengelola dana Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) yang diberikan pemerintah ke BTN. Menurutnya, potensi tersebut sangat besar sebab PNM Investment Management akan berkembang cepat.

"Jadi Investment Management PNM sudah berjalan. Dengan adanya BTN masuk, nanti produk-produknya akan lebih luas lagi. Kita bisa memanfaatkan di dalam pengolaan dana yang dikelola yang jumlahnya begitu banyak," kata Maryono, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (22/4).

Maryono mengungkapkan, jika dana Tapera yang disalurkan sebesar Rp 114 triliun, maka dana yang disalurkan melalui PNM Investment Management bisa sebesar Rp 50 triliun, Dana tersebut akan disalurkan untuk pembangunan rumah.

"Kalau dihitung kasar sampai sekarang kan. Katakan Rp 114 triliun kalau digunakan seluruh Indonesia. Kalau kita punya Investment Management bisa mendapat dana kelola Rp 50 triliun," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini