BSI Kirim 16 Pegawai Ikut Pelatihan di Bank Koresponden Luar Negeri

Jumat, 11 Juni 2021 13:51 Reporter : Anisyah Al Faqir
BSI Kirim 16 Pegawai Ikut Pelatihan di Bank Koresponden Luar Negeri Aktifitas Teller Bank BRi. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Bank Syariah Indonesia akan mengirim 16 pegawai terbaiknya untuk mengikuti pelatihan dan bekerja di kantor-kantor koresponden di luar negeri. Secara bergantian mereka akan mendapatkan pendidikan dan pengalaman bekerja di luar negeri hingga 3 tahun untuk mempelajari perkembangan bisnis perbankan syariah taraf internasional.

"Kita ada program Global ODP (Officer Development Program). Ada 16 rang yang akan dididik dengan pengetahuan internasional selama 6 bulan. Setelah itu biasanya akan bekerja selama 1-3 tahun di luar negeri," kata Wakil Direktur 2 BSI, Abdullah Firman Wibowo dalam konferensi pers, Jakarta, Jumat (11/6).

Selama bekerja di luar negeri, para pegawai pilihan ini akan mempelajari berbagai transaksi keuangan tingkat internasional seperti transaksi treasury.

Selain itu, mereka juga harus mempelajari gaya komunikasi, menentukan kebijakan, membangun hubungan baik dengan mitra bisnis. Sehingga ketika kembali ke Indonesia, mereka bisa mengembangkan pengalaman yang didapat untuk kemajuan bisnis Bank Syariah Indonesia.

Firman mengatakan proses pendidikan selama 6 bulan kepada 16 pegawai pilihan tersebut akan selesai dalam waktu dekat. Setelah itu secara bertahap mereka akan mulai bekerja di beberapa kantor bank koresponden luar negeri.

"InsyaAllah tahun ini programnya selesai dan secara bertahap, mungkin per lima orang akan kita minta magang di bank koresponden," kata dia.

Baca Selanjutnya: Incar Pekerja Migran Indonesia di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini