BSDE siapkan belanja modal Rp 3 triliun

Senin, 10 Maret 2014 17:11 Reporter : Novita Intan Sari
BSDE siapkan belanja modal Rp 3 triliun BSD City. wordpress.com

Merdeka.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengalokasikan anggaran belanja modal sebesar Rp 3 triliun tahun ini. Alokasinya anggaran belanja modal tahun ini relatif sama dengan yang dialokasikan tahun lalu. Nantinya, pendanaan ini digunakan untuk mendukung target pra penjualan tahun ini sebesar Rp 6 triliun.

Direktur dan Sekretaris BSDE, Hermawan Wijaya mengatakan, perseroan memiliki kas internal yang cukup kuat untuk mendanai belanja modal pada tahun ini. Mengacu pada laporan keuangan perseroan periode September 2013, posisi kas dan setara kas perusahaan berada di angka Rp 3,81 triliun

"Kas kami masih cukup untuk mendanai belanja modal tahun ini," ujarnya usai acara 'Media briefing Sinar Mas Land dan PT Bumi Serpong Damai Tbk - Outlook 2014' di Plaza Senayan, Jakarta, Senin (10/3).

Nantinya, dana belanja modal akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur proyek-proyek yang dijalankan perusahaan serta untuk pembebasan lahan.

"Capex sebagian besar untuk pembangunan infrastruktur dan pembebasan lahan di BSD, tapi tidak menutup kemungkinan juga lahan di luar BSD yang memiliki potensi," jelas dia.

Di samping itu, perseroan juga memiliki strategi lain jika ternyata kas internal tidak mencukupi. Perseroan telah mendapat lampu hijau dan persetujuan pemegang saham untuk menggelar right issue dengan nilai mencapai Rp 2,9 triliun. Aksi ini masih dapat dilakukan perseroan hingga tahun 2015 mendatang tanpa harus mendapat persetujuan kembali dari pemegang saham. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. BSD
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini