BRI kucurkan Rp 40 miliar buat Waroeng Rajawali

Rabu, 10 September 2014 13:33 Reporter : Nurul Julaikah
BRI kucurkan Rp 40 miliar buat Waroeng Rajawali Waroeng Rajawali. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengucurkan kredit sebesar Rp 40 miliar kepada PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk waralaba Rajawali Mart dan Waroeng Rajawali.

"Perkiraan kebutuhan untuk pembukaan Waroeng Rajawali sekitar Rp 160 juta sampai Rp 240 juta," ujar Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria usai peresmian distribution center RNI di Pancoran, Jakarta, Rabu (10/9).

Kredit sebesar Rp 40 miliar tersebut, untuk membuka 500 gerai Waroeng Rajawali dengan total 100 waroeng milik RNI dan 400 untuk kemitraan atau waralaba. Pembukaan Waroeng Rajawali terbesar di kota-kota seperti Bali, Lombok, Jabodetabek, Serang, Surabaya, Bandung, Makassar, Malang, Medan, Semarang, Yogyakarta, Cirebon dan lain-lain.

Budi mengungkapkan, saat ini BRI memiliki berbagai jenis fasilitas kredit, salah satunya yaitu kredit waralaba, di mana posisi semester II 2014, total outstanding kredit yang diberikan lebih dari Rp 65 miliar.

"Tumbuh hampir 25 persen bila dibandingkan dengan akhir Desember 2013. Ini pertanda bahwa bisnis waralaba akan terus berkembang," katanya.

[arr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini