BPJamsostek Telah Kantongi 700.000 Rekening Pekerja Penerima Subsidi Gaji Rp 600.000

Senin, 10 Agustus 2020 18:03 Reporter : Merdeka
BPJamsostek Telah Kantongi 700.000 Rekening Pekerja Penerima Subsidi Gaji Rp 600.000 BPJS Ketenagakerjaan. liputan6.com

Merdeka.com - Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJamsostek) sejauh ini telah mencatat 700.000 rekening pekerja yang bergaji di bawah Rp 5 juta. BPJamsostek menargetkan data pekerja penerima subsidi gaji Rp 600.000 bisa menjadi 1 juta nomor rekening besok.

"Dari kemarin kita sampaikan sekarang ini sudah terkumpul sekitar 700.000 rekening sudah masuk di kita, mungkin dalam satu hari ini akan mendekati 1 juta rekening hari ini," kata Direktur Utama BP Jamsostek, Agus Susanto, dalam Pengumuman Program Bantuan Subsidi Upah Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/8).

Maka dari itu, dia meminta kerjasama dengan seluruh HRD di setiap perusahaan untuk segera mengumpulkan dan melaporkan nomor-nomor rekening, sekaligus memastikan nomor rekening tersebut penerimanya adalah upah di bawah Rp 5 juta per bulan.

Dia menjelaskan kriteria cara mengklasifikasikan calon penerima bantuan subsidi gaji yakni para pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, dan aktif membayar iuran dengan upah di bawah Rp 5 juta.

Sesuai dengan data yang dilaporkan oleh pemberi kerja atau perusahaan kepada BPJamsostek, tercatat di sistem BP Jamsostek dari data tersebut per tanggal 30 Juni 2020 terdapat 15,7 juta pekerja yang layak mendapatkan subsidi gaji.

"Jadi datanya sudah ada, karena sudah tercatat di BP Jamsostek data by name dan by address, alamatnya di mana sangat jelas tetapi yang belum ada adalah nomor rekening," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Proses Validasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini