Boyong Mobil Listrik ke RI di 2020, Begini Strategi Nissan Soal Tempat Pengisian Daya

Rabu, 4 September 2019 13:51 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Boyong Mobil Listrik ke RI di 2020, Begini Strategi Nissan Soal Tempat Pengisian Daya Mobil listrik Nissan Leaf. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan bakal memboyong produk mobil listriknya, Nissan Leaf ke Indonesia. Mobil listrik Nissan leaf disebut bakal mulai dipasarkan di Indonesia pada 2020.

Presiden Direktur Nissan Indonesia, Isao Sekiguchi, mengatakan tentu yang harus dipikirkan terkait datangnya produk mobil listrik tak lain ketersediaan infrastruktur alias fasilitas pendukung. Salah satunya fasilitas pengisian daya.

Sejauh ini, lanjut Isao, pihaknya aktif berkomunikasi dengan berbagai pihak yang berkepentingan dalam penyediaan fasilitas pengisian daya. Pihak-pihak tersebut, kata dia, mencakup pemerintah maupun badan usaha.

"Kita sudah memulai diskusi dengan sejumlah perusahaan karena kita melihat kita tidak bisa sendiri untuk membangun suatu ekosistem electric ini," kata dia, dalam 'Media Gathering', di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9).

Dia menegaskan untuk membangun ekosistem mobil listrik di Indonesia, semua pihak harus bekerja sama. Hal itu lah yang saat ini sedang dilakukan Nissan Indonesia.

"Kita harus bekerja sama dengan banyak pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, mulai dari charging company, pihak swasta termasuk juga perusahaan listrik dan untuk itu inilah pentingnya kolaborasi untuk membangun infrastruktur (mobil listrik) di Indonesia," ujar dia.

Selain itu, upaya edukasi dan sosialisasi terkait mobil listrik juga penting untuk meningkatkan kesadaran juga pengenalan masyarakat terhadap mobil listrik.

"Acara seperti ini bagus, karena menstimulasi terkait mobil listrik. Ini masa yang menarik. Perhatian tertuju ke mobil listrik," tandasnya. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini