Bos SKK Migas Sebut Ahok Bawa Dampak Positif Bagi Pertamina

Selasa, 26 November 2019 13:36 Reporter : Purnomo Edi
Bos SKK Migas Sebut Ahok Bawa Dampak Positif Bagi Pertamina Dwi Soetjipto. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto angkat bicara mengenai pengangkatan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok menjadi Komisaris Utama Pertamina. Hal ini disampaikan Dwi usai acara Joint Convention Yogyakarta 2019 di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Selasa (26/11)

Dwi yang juga merupakan mantan Dirut Pertamina ini menilai Ahok sebagai sosok pemberani. Keberanian ini pun dianggap dibutuhkan oleh Pertamina. Dwi menilai dari track record Ahok berani melakukan pembaruan.

"Saya kira kita itu selalu membutuhkan ide-ide pembaruan. Kalau Pak Ahok kalau kita lihat bagaimana track record beliau, beliau kan selalu berpikir sesuatu yang baru. Dan keberanian beliau saya kira sangat dibutuhkan Pertamina," ujar Dwi.

Dwi meyakini sosok Ahok akan membawa dampak positif bagi Pertamina. Terlebih saat ini, Pertamina tengah berupaya menggenjot produksinya.

"Saya kira bagus memang. Dari SKK Migas kita lihat potensi Pertamina untuk meningkatkan produksinya saat ini itu cukup besar. Kita sedang diskusikan dengan manajemen Pertamina dan itu membutuhkan investasi. Di level manajemen dan hadirnya Pak Ahok di situ maka saya yakin minyak bisa dipercepat penangkapan potensi itu," urai Dwi.

1 dari 1 halaman

Erick Thohir Ahok jadi Pendobrak di Pertamina

Menteri BUMN, Erick Thohir mengumumkan nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menjadi Komisaris Utama Pertamina. Pengumuman tersebut Erick sampaikan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11) lalu.

Penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina memunculkan pro dan kontra di berbagai kalangan. Salah satunya Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu yang menolak Ahok sebagai komisaris utama.

Walau begitu, Erick Thohir tetap optimis, sosok Ahok mampu menjadi pendobrak bagi Pertamina. "Saya rasa pak Basuki berbeda, pak Ahok berbeda, kita perlu figur pendobrak supaya ini sesuai dengan target," jelasnya. [idr]

Baca juga:
Gebrakan Ahok Setelah Masuk Pertamina
Puan Nilai Ahok Tak Perlu Mundur Karena Tidak Masuk di Struktur PDIP
Jadi Komisaris Utama Pertamina, Benarkah Gaji Ahok Rp3 Miliar Sebulan?
Dalam Waktu Dekat, Ahok Akan Diperkenalkan di Lingkungan Pertamina
Jadi Komisaris Utama Pertamina, Apa Tugas Ahok?

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini