Bos Pertamina Siap Kembangkan Aset Perusahaan Holding BUMN Migas

Minggu, 26 Juli 2020 20:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Bos Pertamina Siap Kembangkan Aset Perusahaan Holding BUMN Migas Pertamina. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pertamina Persero bakal mengelola aset perusahaan BUMN yang tergabung dalam Holding Perusahaan BUMN Migas. Sebab, aset yang dimiliki para perusahaan BUMN sejatinya milik negara.

"Aset-aset ini kan sebenarnya milik pemerintah juga yang di berikan ke perusahaan untuk dikelola," kata Direktur Utama PT Pertamina Persero Nicke Widyawati dalam diskusi bertajuk 'Restrukturisasi, Babak Baru Pertamina Sebagai Holding Migas', Jakarta, Minggu (26/7)

Nicke mengatakan aset yang tetap dikelola perusahaan holding tetap dikelola sebagaimana fungsinya. Pertamina juga akan melakukan pemantauan atas aset yang dimiliki.

Bahkan Bos Pertamina ini menyebut akan melakukan pengelolaan aset dengan melakukan pengintegrasian dengan perusahaan yang ada. Integrasi ini dilakukan dengan pola sinergi agar bisa lebih baik, efisien dan efektif.

"Kita lakukan pengelolaan aset dan kita integrasikan dengan pola sinergi," kata Nicke.

Tidak menutup kemungkinan, aset yang ada bisa dilakukan pengembangan agar lebih memberikan nilai tambah. "Kita akan kembangkan dan didukung oleh Pertamina," tandasnya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Holding BUMN
  3. Migas
  4. Pertamina
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini