Bos Pertamina Harap Menteri ESDM Arifin Tasrif Dukung Bisnis Perusahaan

Rabu, 23 Oktober 2019 19:28 Reporter : Merdeka
Bos Pertamina Harap Menteri ESDM Arifin Tasrif Dukung Bisnis Perusahaan nicke widyawati. ©2018 twitter.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menyebut bahwa perusahaan yang dipimpinnya membutuhkan dukungan pemerintah Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode ke dua.

Nicke mengatakan, perusahaan akan mendukung program Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif seperti yang sudah dilakukan pada periode sebelumnya.

‎"Pertamina siap support program program pemerintah seperti yang kita lakukan selama ini," kata Nicke di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10).

Menurut Nicke, Pertamina juga membutuhkan banyak dukungan dari pemerintah, untuk mendukung bisnis perusahaan. Nicke akan melakukan pertemuan dengan Menteri ESDM baru, untuk memaparkan program yang telah direncanakan.

"Nanti saya akan minta waktu untuk ketemu dengan beliau untuk memaparkan apa saja tantangan ke depan dan support dari pemerintah yang diperlukan," tuturnya.

Nicke mengungkapkan, program yang sedang dijalankan Pertamina di antaranya adalah pembangunan dan peremajaan kilang baru, selain itu juga membangun kilang yang menghasilkan Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan.‎ Selain itu juga menambah pengolahan Blok migas, untuk meningkatkan portofolio hulu migas.

"Pembangunan kilang sekarang kan sudah berjalan Balikpapan dan Tuban nanti menyesuaikan yang lain. Juga green refinery sudah mulai di Plaju dan Dumai. Kita juga bangun di empat lokasi lainnya," ‎tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini