Bos Pegadaian dan PNM Pastikan Holding Ultra Mikro Tak Merugikan

Senin, 8 Februari 2021 16:26 Reporter : Anisyah Al Faqir
Bos Pegadaian dan PNM Pastikan Holding Ultra Mikro Tak Merugikan Pegadaian. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Direktur Utama PT Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan, tidak akan ada pihak yang dirugikan dalam rencana holding ultra mikro. Sebab masing-masing perusahaan akan tetap menjalankan bisnisnya sendiri.

"Penggabungan ini juga tidak ada yang dirugikan, kita bisa konsolidasikan," kata Kuswiyoto dalam Rapat Dengar Pendapat di Komisi VI DPR-RI, Jakarta, Senin (8/4).

Dia menjelaskan, holding ini hanya akan mensinergikan berbagai program bisnis di masing-masing perusahaan, sehingga semua model bisnis yang ada akan tetap jalan. "Bisnis kita kita tetap, yang disinergikan cuma bisnisnya saja. Intinya Pegadaian sangat oke dengan holding ini," tuturnya.

Hanya saja dia mengakui, komunikasi yang terjadi di internal perusahaan mengalami hambatan. Hingga akhirnya terjadi gelombang penolakan holding dari internal. "Beberapa karyawan kita ini belum ngeh saja. Kalau ada yang protes ini mungkin karena kami yang belum disosialisasikan," kata dia.

Senada, Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi menegaskan dalam holding ini tidak ada pihak yang dirugikan, sebab tidak ada peleburan budaya dan mekanisme bisnis. Selain itu, masing-masing perusahaan juga akan tetap menjalankan program bisnis sendiri. Sehingga tidak akan ada pemberhentian hubungan kerja (PHK) dan penutupan kantor cabang.

"Hanya ada sinergi budaya, tidak ada phk atau penutupan kantor cabang," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini