Bos LPS Harap Presiden Jokowi Segera Tetapkan Pengganti Destry Damayanti

Rabu, 31 Juli 2019 16:33 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Bos LPS Harap Presiden Jokowi Segera Tetapkan Pengganti Destry Damayanti Ketua Dewan Komisioner LPS Halim Alamsyah. ©2019 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu Achmud

Merdeka.com - Bank Indonesia (BI) telah mendapatkan Deputi Gubernur Senior yang baru yaitu Destry Damayanti. Sebelumnya Destry adalah Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Saat ini, posisi yang ditinggalkan Destry di LPS masih kosong. Ketua Dewan Komisioner LPS, Halim Alamsyah, mengungkapkan saat ini pihaknya telah mengusulkan pengganti Destry dari internal LPS dan luar LPS.

"Tentu yang akan mengajukan adalah bu Menteri Keuangan dan diputuskan oleh pak Presiden. Kita harapkan secepatnya jangan lama-lama," kata dia, di Kantornya, Jakarta, Rabu (31/7).

Dia mengungkapkan, hal ini karena minggu depan Destry sudah dilantik dan sah menjadi DGS BI.

Sebelumnya, pejabat LPS Destry Damayanti terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2019-2024. Destry menggantikan Mirza Adityaswara yang akan habis masa jabatannya pada 24 Juli 2019. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini