Bos Lippo Apresiasi Jasa Ciputra dalam Pembangunan Indonesia

Kamis, 28 November 2019 12:41 Reporter : Merdeka
Bos Lippo Apresiasi Jasa Ciputra dalam Pembangunan Indonesia Mochtar Riady. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady mengapresiasi jasa besar pengusaha Ciputra atas perannya dalam membangun Indonesia. Meski berstatus sebagai rival pada sektor industri properti dalam negeri, dia tak mau menafikan sumbangsih Ciputra yang telah bantu membangun perekonomian Indonesia.

"Ini orang luar biasa. Yang perlu kita menghormati dia adalah dia sudah berjasa dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Dan dia juga begitu besar jasanya di dalam pembangunan (dan) pendidikan," ujar dia di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (28/11).

Seperti diketahui, Ciputra telah meninggal dunia pada Rabu dini hari kemarin di Singapura. Saat ini, jenazahnya tengah disemayamkan di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

PT Pembangunan Jaya merupakan salah satu perusahaan yang didirikan oleh pria yang akrab disapa Pak Ci ini. Saat ini jaringan bisnis Ciputra sudah menggurita.

Di sektor properti atau real estate, Ciputra telah membangun jaringan dari Indonesia bagian barat hingga bagian dari umur. Selama tiga dekade terakhir, Ciputra Group telah berhasil mengembangkan proyek perumahan di 33 kota di Indonesia.

Tak hanya itu, jaringan properti Pak Ci juga menjalar hingga ke luar negeri. Ciputra Group telah menjadi perusahaan global.

Melalui kemitraan, Ciputra Group telah berkembang pesat di Vietnam (Ciputra Hanoi International City), Kamboja (Grand Phnom Penh International City), hingga India dan China (Grand Shenyang International City).

2 dari 3 halaman

REI Beri Penghormatan

penghormatan rev1

Real Estate Indonesia (REI) memberi penghormatan atas berpulangnya pengusaha properti Ciputra. Ciputra meninggal dunia di Singapura pada Rabu dini hari tadi.

Kegiatan ini dilakukan di sela-sela acara Musyawarah Nasional (Munas) REI yang berlangsung pada 26-28 November 2019 di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta, Rabu (27/11).

Bentuk penghormatan diberikan dengan menggelar sesi mengheningkan cipta sekitar 1 menit. Proses mengheningkan cipta ini dipimpin oleh Menteri ATR/PPN Sofyan Djalil yang hadir sebagai tamu kehormatan dalam acara tersebut.

Selain Menteri Sofyan, turut ikut memberikan penghormatan pada Ciputra di kesempatan itu Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid.

3 dari 3 halaman

Ciputra di Mata Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya Ciputra yaitu Tokoh Properti pada Rabu (27/11)di Singapura.

"Saya turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Ciputra, tokoh Properti Indonesia yang telah menghasilkan sejumlah karya bagi dunia properti," ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Erick juga menyampaikan bahwa semoga amal dan ibadah Ciputra yang biasa dipanggil Pak Ci dilipatgandakan Yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Ciputra adalah tokoh yang turut membangun pondasi dunia properti di Indonesia termasuk juga memulai pembangunan proyek reklamasi skala jumbo bertajuk Taman Impian Jaya Ancol pada 1966, selain itu almarhum adalah pemegang Satya Lencana Pembangunan.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Jenazah Ciputra Telah Berada di Ciputra Artpreuner untuk Disemayamkan
Jenazah Ciputra Disemayamkan di Artpreneur Ciputra Word I
Bos Crown Group: Ciputra Sosok Legendaris Tak Lekang Ditelan Waktu
Bos Indofood Kenang Ciputra: Pengusaha yang Sangat Inovatif dan Kreatif
Keteladanan Berbisnis Ciputra Hingga Wariskan Kekayaan Rp 18,32 Triliun
Cerita Eks Mendag Enggar Saat Ciputra Dirikan REI

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini