Bos Lippo Apresiasi Jasa Ciputra dalam Pembangunan Indonesia

Kamis, 28 November 2019 12:41 Reporter : Merdeka
Bos Lippo Apresiasi Jasa Ciputra dalam Pembangunan Indonesia Mochtar Riady. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady mengapresiasi jasa besar pengusaha Ciputra atas perannya dalam membangun Indonesia. Meski berstatus sebagai rival pada sektor industri properti dalam negeri, dia tak mau menafikan sumbangsih Ciputra yang telah bantu membangun perekonomian Indonesia.

"Ini orang luar biasa. Yang perlu kita menghormati dia adalah dia sudah berjasa dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Dan dia juga begitu besar jasanya di dalam pembangunan (dan) pendidikan," ujar dia di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (28/11).

Seperti diketahui, Ciputra telah meninggal dunia pada Rabu dini hari kemarin di Singapura. Saat ini, jenazahnya tengah disemayamkan di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

PT Pembangunan Jaya merupakan salah satu perusahaan yang didirikan oleh pria yang akrab disapa Pak Ci ini. Saat ini jaringan bisnis Ciputra sudah menggurita.

Di sektor properti atau real estate, Ciputra telah membangun jaringan dari Indonesia bagian barat hingga bagian dari umur. Selama tiga dekade terakhir, Ciputra Group telah berhasil mengembangkan proyek perumahan di 33 kota di Indonesia.

Tak hanya itu, jaringan properti Pak Ci juga menjalar hingga ke luar negeri. Ciputra Group telah menjadi perusahaan global.

Melalui kemitraan, Ciputra Group telah berkembang pesat di Vietnam (Ciputra Hanoi International City), Kamboja (Grand Phnom Penh International City), hingga India dan China (Grand Shenyang International City).

Baca Selanjutnya: REI Beri Penghormatan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini