Bos LinkAja Sebut Bakal Dapat Suntikan Modal dari 8 BUMN dalam Waktu Dekat

Rabu, 13 November 2019 14:32 Reporter : Merdeka
Bos LinkAja Sebut Bakal Dapat Suntikan Modal dari 8 BUMN dalam Waktu Dekat Direktur Utama LinkAja Danu Wicaksana. ©2019 Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - Direktur Utama LinkAja, Danu Wicaksana menyebut bahwa pihaknya akan mendapatkan suntikan modal baru dari 8 BUMN yang akan masuk dalam 1-2 bulan ke depan.

Danu sendiri belum membeberkan berapa besar dana yang diperoleh perusahaan. Tetapi, injeksi tunai itu dipastikan akan digunakan untuk perluasan pasar LinkAja.

"Untuk edukasi perluasan pasar. Kita kan sekarang sudah lumayan banyak masuk ke first tier and second tier cities. Di Jabar kan sudah ada di Bandung," tuturnya di Jakarta, Rabu (13/11).

Dari sisi pangsa pasar, LinkAja justru lebih banyak diminati oleh masyarakat di luar Jabodetabek. Per bulan lalu saja, sebesar 30 persen transaksi terjadi di Sumatera sedangkan Jabodetabek hanya menyumbang 20 persen.

Selanjutnya, untuk wilayah di Jawa Timur berkontribusi sebesar 18-20 persen transaksi, sedangkan Jawa Tengah dan Yogyakarta sekitar 15 persen.

"Kita sambut baik bakal nambah 8 BUMN," ujarnya.

1 dari 1 halaman

8 Perusahaan Masuk

Adapun 8 perusahaan pelat merah yang akan masuk ini ialah Angkasa Pura (AP) 2, AP 1, Garuda Indonesia, Pegadaian, Jasa Marga, Kereta Api Indonesia (KAI), Taspen, dan Perum DAMRI.

Sebelumnya, 7 BUMN telah lebih dulu tertarik dan masuk sebagai pemegang saham LinkAja yaitu PT Telkomsel, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero) dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). [idr]

Baca juga:
Fitur Syariah LinkAja Bisa untuk Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan
LinkAja Bisa Mulai Digunakan di 200 Gerbang KRL 2 Minggu Lagi
Fitur Syariah LinkAja Ditargetkan Rampung Akhir Tahun Ini
Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kini Bisa Lewat LinkAja
Bank Mandiri Perluas Penggunaan LinkAja di 18 Merchant

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini