Bos Kadin Minta Perusahaan Sudah Vaksinasi Karyawan 100 Persen Bisa Beroprasi Penuh

Minggu, 25 Juli 2021 12:46 Reporter : Dwi Aditya Putra
Bos Kadin Minta Perusahaan Sudah Vaksinasi Karyawan 100 Persen Bisa Beroprasi Penuh Arsjad Rasjid. ©2021 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid meminta kepada pemerintah pusat agar perusahaan-perusahaan sudah melakukan vaksinasi seluruh pegawainya bisa beroprasi kembali 100 persen. Hal ini dilakukan agar ekonomi juga ikut berjalan secara bersamaan.

Dia mencontohkan, jika di mal seluruh pegawai berada di dalam sudah divaksinasi dan seluruh pengunjung juga sudah divaksin maka bisa kembali berjalan normal. Namun tetap dengan tidak melupakan protokol kesehatan ketat.

"Jadi harapan-harapan itu yang kami coba beri tahu kepada pemerintah pusat juga bagaimana kalau misalkan pabrik-pabrik yang ekspor oriented dan sudah melakukan vaksinasi dengan demikian bisa tetap beroperasi 100 persen dengan prokes ketat vaksinasi sudah dilaksanakan semua," katanya dalam acara deklarasi bersama, Minggu (25/7).

Pengusaha tentu ingin ekonomi tetap berjalan di tengah penanganan pandemi Covid-19 dilakukan oleh pemerintah. Oleh karenya, dia berharap perusahaan-perusahaan ataupun di mana-mana sudah divaksin bisa kembali berjalan atau beroprasi.

"Supaya bersamaan roda ekonomi berjalan dan mencegah dampak daripada dampak sosial tidak kita inginkan. Jadi di sini upaya kami, kami tidak hanya memikirkan masalah ekonomi, tapi memikirkan bagaimana perang melawan pandemi, dan bersamaan dari sisi sosialnya bagaimana kita bisa menjaga itu," jelas dia.

Sebagai rumah bagi pengusaha-pengusaha yang ada di Indonesia, dirinya memahami betul perang melawan pandemi Covid-19 menjadi bagian penting bagi seluruh pemangku kepentingan. Namun juga, tidak mengesampingkan nilai-nilai ekonominya.

"Kami merasa ini perang dan pengusaha juga mesti jadi pejuang ikut bersama TNI, Polri, masyarakat, semuanya bersama-sama berjuang melawan pandemi," katanya. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini