Bos Garuda Indonesia tidak pernah kasih 'jatah' ke DPR

Kamis, 25 Oktober 2012 12:45 Reporter : Idris Rusadi Putra
Bos Garuda Indonesia tidak pernah kasih 'jatah' ke DPR Emirsyah Satar. Merdek.com

Merdeka.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mengaku tidak pernah memberikan 'jatah' kepada pihak DPR terkait pengambilan keputusan apapun bersama DPR. Perusahaan pelat merah ini mengatakan sudah menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dalam menjalankan bisnisnya.

"Tidak masalah, kita lakukan sudah lama (GCG)," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Hotel Gran Hyatt, Jakarta, Kamis (25/10).

Emir kembali menegaskan kalau pihaknya tidak pernah memberi upeti ataupun 'jatah' kepada DPR. "Kita tidak pernah melakukan," tambah Emir.

Sebelumnya Menteri BUMN Dahlan Iskan telah meminta bos-bos BUMN untuk tidak memberikan jatah kepada anggota DPR dalam memutuskan kebijakan apapun.

Dahlan mengacu kepada Surat Edaran 543 yang memberikan imbauan kepada para menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II dan pimpinan lembaga pemerintahan non-kementerian untuk mengawal dengan benar perencanaan dan pelaksanaan APBN 2013-2014. Sebelumnya presiden SBY telah menyampaikan untuk mencegah praktik kongkalikong dengan oknum legislatif DPR/ DPRD, dan/atau rekanan. [rin]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Garuda Indonesia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini