Bos Emtek Nilai Digitalisasi Mampu Buka Lapangan Kerja di Kota Kecil

Kamis, 14 Oktober 2021 15:06 Reporter : Merdeka
Bos Emtek Nilai Digitalisasi Mampu Buka Lapangan Kerja di Kota Kecil Peluncuran Program Kota Masa Depan bersama Grab, Emtek dan Bukalapak. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek, Sutanto Hartono, melihat adanya potensi besar para pelaku UMKM di kota kecil untuk memberikan andil bagi sektor ekonomi digital. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini, di mana kehadiran UMKM yang beranjak digital bisa memberikan lapangan pekerjaan baru di wilayah kerjanya.

"Sektor UMKM di luar kota metropolitan ini berpotensi menjadi kontributor bagi perekonomian digital Indonesia yang sangat besar, dan juga berpotensi menciptakan lapangan kerja yang hilang akibat pandemi ataupun transformasi digital," kata Sutanto dalam peresmian kegiatan #KotaMasaDepan antara Emtek-Grab-Bukalapak yang digelar virtual, Kamis (14/10).

Menurut dia, bisnis digital yang tengah berkembang dengan demikian cepatnya di satu sisi memang membuka kesempatan baru. Namun di sisi lainnya menghilangkan batasan-batasan, sehingga memperketat kompetisi di dunia bisnis.

"Maka dari itu, Emtek, Grab dan Bukalapak melalui program #KotaMasaDepan akan menggelar serangkaian program mulai dari onboarding pelaku UMKM ke platform digital, memberikan pelatihan hingga pendampingan untuk memastikan para pelaku UMKM yang memang berpotensi dapat mengembangkan usaha mereka dengan pesat," urainya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini