Bos BRI ungkap pentingnya edukasi sebelum manfaatkan satelit BRIsat

Rabu, 29 Juni 2016 16:48 Reporter : Idris Rusadi Putra
Bos BRI ungkap pentingnya edukasi sebelum manfaatkan satelit BRIsat Satelit BRIsat. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Satelit milik PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) sukses meluncur menuju orbitnya beberapa waktu lalu. Satelit yang diberi nama BRIsat ini akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan perbankan kepada seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia.

Direktur Utama BRI, Aswami Syam mengungkap pihaknya akan mengembangkan digital banking secara masif di Indonesia. Namun, sebelum itu, hal yang paling penting adalah edukasi kepada masyarakat.

"Layanan perbankan secara digital memerlukan satu fase customer education, experience, sama saja dulu Anda pakai HP biasa sekarang HP tipenya banyak," ucap Aswami beberapa waktu lalu di Jakarta.

Aswami bercerita, dulu nasabah yang datang ke bank sama sama puas karenanya dilayani manusia atau pegawai BRI. Setelah peluncuran satelit akan digencarkan digital banking, di mana nasabah atau masyarakat memanfaatkan teknologi ini sendiri.

"Anda tidak dilayani manusia tapi diri sendiri, Anda fasilitasi diri sendiri," katanya.

Dengan adanya satelit, kualitas layanan BRI akan jauh lebih cepat. Semua data nasabah akan disimpan dalam satu data base.

"Itu pentingnya edukasi, transfer lewat sini, nabung, pinjam kredit semua data base kita ajukan di sini. Satelit ini kualitas service dan layanan cepat," tuntasnya. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Satelit BRI
  2. Satelit Indonesia
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini