Bos BKPM Siap Pasang Badan Jika Anak Buah Dipidana Karena Izin Investasi

Rabu, 19 Februari 2020 12:07 Reporter : Dwi Aditya Putra
Bos BKPM Siap Pasang Badan Jika Anak Buah Dipidana Karena Izin Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. ©2019 Liputan6.com/Tommy Kurnia Rony

Merdeka.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengaku siap pasang badan jika ada kepala dinas penanaman modal yang dipidanakan karena kebijakan administrasi dalam perizinan investasi. Sebab, dalam RUU Omnibus Law sudah tidak ada lagi pasal yang mempidanakan kebijakan administrasi.

Bahlil menyadari tindak pidana dalam urusan administrasi memang menjadi ketakutan teman-teman kepala dinas penanaman modal di lapangan. Untuk itu, dirinya terus memperjuangkan agar keresahan seluruh kepala dinas dapat diatasi dan terjawab lewat RUU Omnibus Law.

"Saya katakan bahwa undang-undang omnibus law tidak lagi membuat pasal yang mempidanakan kebijakan administrasi. Tidak ada lagi. Kalau bapak ibu dipidana karena persoalan izin bapak keluarkan sesudah aturan datang ke kepada BKPM saya akan pasang badan untuk membela bapak ibu semua," jelas Bahlil di Jakarta, Rabu (19/2).

Bahlil mengaku dalam rapat koordinasi dengan Kepala DPMPTSP beberapa waktu lalu memang sempat ada kekhawatiran, yakni soal pidana dalam kebijakan administrasi. Mengingat itu akan mempengaruhi minat investor untuk menanamkan modalnya ke Indonesia.

"Karena itu gimana mungkin investor datang kalau bapak ibu mau teken surat saja susah, takut," kata dia.

Baca Selanjutnya: Namun dengan aturan omnibus law...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini