Bos BI Ajak Masyarakat dan Jajaran Menteri Belanja Produk UMKM Dalam Negeri

Rabu, 3 Maret 2021 11:00 Reporter : Merdeka
Bos BI Ajak Masyarakat dan Jajaran Menteri Belanja Produk UMKM Dalam Negeri Gubernur BI Perry Warjiyo. ©handout/Bank Indonesia

Merdeka.com - Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berbelanja produk UMKM NTB. Selain itu, bos BI tersebut juga mengajak jajaran menteri-menteri, pimpinan eselon 1 dan 2 serta pegawai Bank Indonesia agar turut mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata.

"Akhirnya ini Gubernur BI dengan sengaja hari ini langsung meminta ayo belanja, belanja, belanja Pak Menko terima kasih nanti setelah ini harus belanja Pak Teten, Pak Sandiaga Uno, Pak Joni pak Gubernur NTB ayo belanja-belanja UMKM," kata Perry dalam Pembukaan KKI 2021, Eksotisme Lombok, Rabu (3/3).

Untuk mempermudah belanja produk UMKM, Bank Indonesia menciptakan kemudahan melalui QR Indonesia Standar (QRIS) dan e-catalog. Sehingga berbagai pihak baik dari Kementerian/Lembaga bisa dengan mudah berbelanja produk UMKM.

"Begitu mudah dengan QRIS dan e-katalog, dengan e-catalog mari kita dengan juga Eselon 1 dan 2 Kami juga perintahkan para pimpinan dan pegawai belanja-belanja UMKM para perbankan ayo belanja belanja ibu-ibu ayo belanja untuk menyukseskan UMKM ini," ajaknya.

Dia menjamin produk-produk UMKM yang diunggah di platform digital melalui e-catalog itu kualitasnya baik, lantaran sudah melalui kurasi dari Deranas maupun dekranasda. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai kualitasnya.

"Sebagai arahan dari Pak Menko juga, kami mengunggah dengan platform digital kami sudah lakukan E-catalog, E-katalog baik produknya UMKM Bank Indonesia maupun juga dari Pemda yang sudah kami dan kurator bersama dekranas maupun dekranasda," katanya.

"Kami juga ajak bahwa belanja UMKM begitu mudahnya ada QR Indonesia Standar dan E-katalog tinggal sentuh dan kemudian bisa kita lakukan. Mari kita terus kuatkan sinergi ini agar betul-betul gernas BBI dan bangga berwisata di Indonesia terus kita lakukan," pungkasnya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini