Bos Besar Samsung Sekaligus Orang Terkaya Korea Meninggal Dunia di Usia 78

Senin, 26 Oktober 2020 11:12 Reporter : Merdeka
Bos Besar Samsung Sekaligus Orang Terkaya Korea Meninggal Dunia di Usia 78 Samsung. © Thenextweb.com

Merdeka.com - CEO Samsung Group, Lee Kun-hee meninggal dunia di Seoul pada hari Minggu (25/10) di usia 78 tahun. Pewaris generasi kedua konglomerat terbesar Korea Selatan itu telah mengalami koma setelah serangan jantung pada tahun 2014.

"Pimpinan Lee adalah seorang ahli pengambil keputusan yang hati-hati dan cerdik. Dia visioner sejati yang mengubah Samsung menjadi inovator dan pembangkit tenaga industri terkemuka dunia dari bisnis lokal. Deklarasi 'Manajemen Baru' miliknya pada 1993 adalah pendorong yang memotivasi dari visi perusahaan untuk memberikan teknologi terbaik untuk membantu memajukan masyarakat global," Kata Samsung dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Forbes.

Ketika ayahnya, Lee Byung-Chul meninggal pada tahun 1987, Lee mengambil alih kendali perusahaan. Lee bergabung dengan Samsung pada tahun 1968 dan dalam waktu 2 minggu setelah kematian ayahnya, dia mengangkat dirinya sebagai pemimpin perusahaan. Berbekal gelar di bidang ekonomi dari Waseda University dan gelar MBA dari George Washington University, Lee membawa transformasi total di Samsung.

Lee pun berhasil mengubah Samsung menjadi perusahaan bergengsi di kancah internasional. Produk Samsung sekarang adalah merek Asia paling terkemuka di dunia.

Pada awal 1990-an, Samsung memproduksi barang murah dan berkualitas rendah. Lee memahami kekuatan tenaga kerja yang beragam dan menambah karyawan asing sebagai staf perusahaan. Hal itu membantunya memetakan kesuksesan Samsung ke tingkat yang telah dicapai saat ini.

Baca Selanjutnya: Duduki Puncak Keluarga Terkaya...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Samsung
  3. Orang Terkaya
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini