Bos BEI: Pertemuan tahunan IMF-World Bank tunjukan ekonomi RI kuat

Senin, 8 Oktober 2018 11:51 Reporter : Merdeka
Bos BEI: Pertemuan tahunan IMF-World Bank tunjukan ekonomi RI kuat Inarno djajadi. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djayadi menyatakan, pertemuan tahunan IMF-World Bank merupakan ajang unjuk gigi perekonomian RI di kancah internasional. Di tengah ketidakpastian global yang kini melanda negara berkembang, Indonesia dapat menunjukan kemampuanya dengan menjadi tuan ruman untuk event berskala internasional.

"Kesempatan buat kita untuk menunjukan perekonomian RI kuat," tuturnya di Gedung BEI, Senin (8/10).

Dia pun berharap, potensi-potensi dalam negeri dapat teroptimalkan melalui pertemuan tahunan IMF itu. "Jadi saat ini kita bisa menjual segala potensi kita seperti traveling dan lain sebagainya," jelasnya.

Dia menambahkan, pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali ini akan berkontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. "Bagus ya, sekarang saja kita bisa hadirkan 189 negara untum hadir. Jadi ini memperlihatkan ekonomi kita cukup kuat," tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Unit Kerja Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 Peter Jacobs mencatat, hingga Minggu (7/10), jumlah delegasi asing yang telah terdaftar mencapai 13.000 orang. Menurutnya, jumlah tersebut belum termasuk peserta lokal atau dari Indonesia.

Dia mengatakan, berbagai tokoh dunia akan hadir dalam acara tersebut. Seperti pendiri perusahaan teknologi Alibaba Jack Ma, Ketua pendamping Bill & Melida Gates Foundation, Melinda Gates. Gubernur The Fed, Jerome Powell pun dipastikan akan hadir.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Seumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini