Bos BEI: Lima tahun awal OJK beri kontribusi besar ekonomi nasional

Selasa, 18 Juli 2017 21:55 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Bos BEI: Lima tahun awal OJK beri kontribusi besar ekonomi nasional Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dan jajarannya. ©2017 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Lima tahun perjalanannya di kancah nasional, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku pengawas aktivitas keuangan di Indonesia malam ini, Selasa (18/4) mengumpulkan para pelaku industri jasa keuangan sebagai bentuk apresiasi mereka selama ini. Acara yang bertajuk 'Malam Apresiasi Pelaku Industri Jasa Keuangan Untuk Dewan Komisioner' tersebut digelar di Main Hall Bursa Efek Indonesia.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, Tito Sulistio, menyampaikan terima kasih terhadap kinerja OJK yang selama ini telah berhasil menjadi regulator dan memberikan kontribusi sangat besar dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

"Kami semua merasa OJK sebagai regulator telah memberikan kontribusi yang sangat besar dan strategis dalam pengembangan perekonomian nasional," kata Tito.

Selain itu, Tito juga mengungkapkan bahwa OJK telah berhasil menjaga sistem stabilitas keuangan sebagai landasan pembangunan berkelanjutan. Begitu pula pada program literasi keuangan dalam menciptakan program kemandirian masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengaku bangga OJK mampu membuktikan eksistensinya dalam lima tahun terakhir ini.

"Kami melihat peran sektor jasa keuangan dalam beberapa tahun ini menunjukan peningkatan kontribusi sektor jasa keuangan terhadap pertumbuhan ekonomi dari 0,25 persen pada 2011 menjadi 0,36 persen di tahun 2016," ujarnya.

Beberapa program strategis lain juga disebutnya telah dilakukan OJK selama ini. Antara lain program dalam mendorong intermediasi pemberdayaan kredit, menggerakkan asuransi dan industri pasar modal. Begitu pun pada inisiatif-inisiatif lainnya.

"Inisiatif-inisiatif lain kami juga terus bantu kredit usaha rakyat, mempercepat pendirian perusahaan penjaminan kredit daerah dan berbagai macam inisiatif pembiayaan sektor prioritas dan mendorong refitaslisasi modal ventura. Sampai penyederhanaan proses penawaran umum dan penyediaan produk pasar modal lainnya," pungkasnya.

Acara ini berlangsung meriah dengan berbagai hiburan seperti live music dan photo booth. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Dewan Komisioner OJK, antara Wakil ketua dewan komisioner OJK Rahmat Waluyanto, Anggota Dewan Komisaris, Nelson Tampubolon, OJK Nurhaida, Firdaus Djaelani, Ilya Avianti dan Kusumaningtuti Sandriharmy. [bim]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. OJK
  3. BEI
  4. Ekonomi Indonesia
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini