Bos BCA: Dari 17.210 ATM, 5.700 kena imbas gangguan satelit Telkom

Senin, 28 Agustus 2017 13:37 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Bos BCA: Dari 17.210 ATM, 5.700 kena imbas gangguan satelit Telkom ATM BCA. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Perusahaan telekomunikasi Telkom mengakui ada masalah dengan satelit Telkom 1 sejak Jumat sore (25/8) yang berpengaruh ke layanan yang dipakai konsumen. Salah satu dampaknya, beberapa atm milik perbankan dalam negeri mati alias offline.

Presiden Direktur Bank BCA, Jahja Setiaatmadja mengakui, dari semua ATM yang dimiliki BCA sebanyak 17.210 ATM yang berada sekitar di 11.530 lokasi, sekitar 5.700 ATM atau 30 persennya offline atau mati.

"Dapat disampaikan bahwa saat ini tim BCA bekerja sama dengan seluruh operator penyedia jasa komunikasi sedang melakukan upaya recovery. Diharapkan layanan beberapa ATM dapat segera kembali beroperasi sebagaimana biasanya," kata Jahja, di kantornya, Senin (28/8).

Untuk memudahkan nasabah, Bank BCA memberikan solusi. Di antaranya adalah mengunjungi kantor cabang terdekat.

"Kepada masyarakat paling mudah adalah kalau datang ke lokasi yang ada cabang BCA itu pasti ada dan ATM-nya kan pasti bisa operasional ya kalau ke cabang," ujarnya

Selain itu, lokasi ATM yang sudah diperbaiki akan terus diupdate informasinya di laman website resmi BCA.

"Di website BCA ada juga dicantumkan lokasi lokasi ATM yang sudah on kita update terus ya. Jadi kalau memang ternyata datang ke tempat ATM itu tidak bisa on maka bisa lihat website untuk lokasi terdekat di mana yang ada ATM on," imbuhnya.

Gangguan hanya terjadi pada layanan ATM. Sementara layanan lain seperti Debit BCA, BCA Mobile, KlikBCA dan lain sebagainya tidak mengalami gangguan. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini