BNP Paribas genjot pertumbuhan investor melalui reksa dana

Senin, 14 Agustus 2017 12:13 Reporter : Anggun P. Situmorang
BNP Paribas genjot pertumbuhan investor melalui reksa dana BNP Paribas. Anggun ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Obligasi negara Indonesia baru-baru ini memperoleh peringkat investment grade dari tiga lembaga pemeringkat kredit terbesar, yaitu Moody's Investors Service, Fitch Ratings dan Standard & Poor's (S&P) Global Rating. Peringkat layak investasi tersebut-pun, membuat Indonesia menjadi salah satu negara tujuan utama untuk melakukan investasi.

"Peringkat investment grade yang telah diraih menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan utama untuk penanaman modal di dunia," ujar Presiden Direktur PT BNP Paribas Investments Partners ( PT BNPP IP), Vivian Secakusuma di Gedung BEI Jakarta, Senin (14/8).

Vivian mengatakan, dalam memanfaatkan momentum tersebut pihaknya terus mempromosikan reksa dana melalui program edukasi BNP Paribas Investment Partners Investment Academy. Program ini merupakan satu cara untuk menarik minat lebih banyak investor untuk melakukan investasi melalui Reksa Dana.

Sebagaimana informasi terakhir dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Juni 2017, saat ini mendekati 525.000 investor reksa dana yang telah terdaftar di Indonesia.

"Program ini diharapkan mampu menarik minat lebih banyak investor. Kami berharap program edukasi kami membantu meningkatkan kondisi sosial dan ekonomi di Indonesia dalam jangka panjang," jelas Vivian.

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang semakin membaik juga harus digairahkan, salah satunya melalui literasi keuangan. Untuk itu, peran perusahaan manajer investasi dalam mendistribusikan reksa dana dengan menggandeng penyedia layanan uang elektronik, akan memberikan dampak positif bagi perluasan investor.

"Indonesia memiliki pasar yang sangat unik dan dinamis, dengan potensi pertumbuhan yang sangat menjanjikan. Baik di sisi pasar modal dan perekonomian secara keseluruhan. Hal ini yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya," paparnya.

Sebagai informasi, PT BNPP IP merupakan salah satu pelopor di industri reksa dana. Perusahaan tersebut merupakan yang pertama kali melakukan inovasi reksa dana Syariah yang berinvestasi pada efek luar negeri. Selain itu perusahan tersebut juga merupakan manajer investasi pertama yang memanfaatkan dompet elektronik (e-wallet) untuk memasarkan Reksa Dana pasar Uang. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini