BNI siapkan kredit Rp 1,3 triliun dukung operasional RNI

Rabu, 19 Juli 2017 15:47 Reporter : Anggun P. Situmorang
BNI siapkan kredit Rp 1,3 triliun dukung operasional RNI RNI Gandeng BNI. ©2017 merdeka.com/anggun situmorang

Merdeka.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank penyedia Kartu identitas BUMN bagi pegawai PT RNI. kerja sama antara BNI dengan RNI nantinya tidak terbatas pada penyediaan Kartu ID BUMN, melainkan juga mencakup pembayaran dan pengelolaan tunjangan pegawai, serta penyediaan fasilitas kredit konsumer bagi pegawai RNI.

Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati mengatakan saat ini, BNI telah menyiapkan pembiayaan untuk RNI senilai Rp 1,3 triliun. BNI siap memberikan solusi keuangan perbankan yang menyeluruh dari hulu sampai hilir untuk RNI Group di seluruh Indonesia.

"Dukungan BNI terhadap RNI termasuk dalam bentuk penyaluran pembiayaan pada Kelompok Usaha RNI. Kerja sama yang masih bisa dimaksimalkan antara BNI dengan RNI antara lain supply chain financing, Garansi Bank, hingga transaksi ekspor dan impor," jelasnya di Gedung RNI, Jakarta, Rabu (19/7).

Direktur Utama RNI, Didik Prasetyo, mengatakan kerja sama RNI dan BNI ini merupakan wujud nyata dari sinergi BUMN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan memperkuat portofolio bisnis kedua belah pihak, terutama dalam bidang financial, e-Commerce, dan digital platform. Selain itu, kerja sama pengelolaan keuangan ini dapat membantu RNI dalam memenuhi kebutuhan layanan keuangan pegawainya.

"Ini bagian dari upaya kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi transaksi tunai. Seperti kita ketahui, pemerintah melalui Bank Indonesia saat ini tengah gencar mencanangkan Gerakan Nasional Non Tunai," ujar Didiek.

Penyediaan kartu ID BUMN bagi pegawai RNI tersebut memiliki sifat multifungsi, selain sebagai kartu identitas kepegawaian, kartu ini juga dapat berfungsi sebagai uang elektronik pengganti uang tunai.

"Kartu ID Kepegawaian RNI tersebut, telah terintegrasi dengan sistem perbankan BNI mendukung proses transaksi untuk pembayaran sarana transportasi seperti Trans Jakarta, KRL, Gerbang Tol Otomatis serta uang elektronik BNI," jelas Didiek.

Selain itu, Didik mengatakan hal ini juga sejalan dengan tujuan Kementerian BUMN dalam mendorong sinergi BUMN yang mengarah pada upaya digitalisasi BUMN. Oleh karena itu melalui pemberlakuan konektifitas antara karyawan RNI dengan BUMN lainnya akan semakin terbangun melalui bergam fasilitas keuangan dan perbankan yang ditawarkan. [bim]

Baca juga:

Biofarma buka lowongan kerja penempatan Makassar, ini syaratnya

KPK diminta sikapi masalah dalam proyek panas bumi

Terapkan GCG, PGN sajikan laporan keuangan berskala internasional

Diisukan bakal jadi menteri BUMN, ini tanggapan Ignasius Jonan

PLN pulihkan 35 persen listrik pasca banjir Belitung Timur

Hingga Semester I-2017, PT PP raup kontrak baru Rp 20 triliun

Dukung pengembangan dana abadi Rp 10 T, UI & BNI gelar marathon

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini