BKN: Instansi yang Selesaikan Formasi Final Pendaftaran PPPK Guru Masih Sedikit

Selasa, 29 Juni 2021 16:32 Reporter : Anggun P. Situmorang
BKN: Instansi yang Selesaikan Formasi Final Pendaftaran PPPK Guru Masih Sedikit cpns. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengatakan instansi yang menyelesaikan verifikasi formasi final pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru masih sedikit. Hal ini menyebabkan pendaftaran PPPK Guru akan lebih lambat dari yang telah dijadwalkan.

"Di data saya, instansi yang sudah menyelesaikan verifikasi final terkait dengan formasi PPPK Guru ini masih sediit jadi masih 89 instansi yang sudah mengklik final formasinya," ujar Suharmen dalam koferensi pers, Jakarta, Selasa (29/6).

Suharmen mengatakan, pada Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCAN) nantinya tetap tersedia nama instansi yang membuka pendaftaran PPPK guru. Namun, calon peserta tidak bisa melakukan pendaftaran jika instansi belum mengklik final jenis formasi yang dibutuhkan.

"Ini tentu nanti walaupun kami buka pengumumannya dan disistem SSCAN-nya sudah tayang tetapi bagi instansi yang belum mengklik final maka instansinya belum akan muncul. Kemuingkinan akan ada nanti yang pengumumannya terlambat," jelasnya.

Meski demikian, dia meminta masyarakat tak perlu khawatir. Sebab, BKN nantinya akan berupaya mendorong seluruh instansi mempercepat finalisasi formasi agar peserta bisa segera mendaftar.

"Karena masing masing instansi belum mengklik final terhadap fomasinya, namun demikiam dapat kami informasikan tidak perlu khawatir, tidak perlu galau, sebenarnya hanya mengklik final saja," jelasnya.

"Dan kami selalu berkomunikasi dengan admin instansi utuk segera memfinalkan formasi yang sudah ditetapkan, supaya begitu kita finalkan formasi SSCAN muncul formasi tadi," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini