Bill Gates Kembali Masuk Klub USD 100 Miliar

Kamis, 21 Maret 2019 08:00 Reporter : Merdeka
Bill Gates Kembali Masuk Klub USD 100 Miliar Bill Gates. ©2014 Merdeka.com/targetprocess.com

Merdeka.com - Bill Gates kembali masuk ke klub USD 100 miliar. Nama itu adalah istilah informal bagi mereka yang punya kekayaan USD 100 miliar atau Rp 1.421 triliun (USD 1 = Rp 14.215).

Dilaporkan Investing.com, Bloomberg Billionaire Index mencatat kekayaan Bill Gates telah genap USD 100 miliar. Dia berada di klub itu bersama CEO Amazon Jeff Bezos.

Bezos tercatat memiliki harta real-time USD 146 miliar (Rp 2.075 triliun). Saat ini, Bezos merupakan orang terkaya di dunia dan Bill Gates berada di peringkat dua.

Namun, sebelumnya Bill Gates telah menyentuh rekor USD 100 miliar. The New York Times menjelaskan, ini terjadi secara singkat di bulan Juli tahun 1999.

Kala itu harga saham Microsot melesat sehingga turut menaikan kekayaan Bill Gates yang menguasai 19,8 persen saham. Dunia saham pun berhasil dibuat geger oleh saham Microsoft.

Investing.com mengingatkan, status Bill Gates di klub USD 100 miliar diprediksi tidak bertahan lama. Pasalnya, Gates kerap menyumbang dalam jumlah besar melalui Bill & Melinda Gates Foundation yang ia urus bersama sang istri.

Bayar Pajak USD 10 Miliar, Bill Gates Anggap Masih Kurang

Miliuner bisnis raksasa Microsoft, Bill Gates, telah bayar pajak senilai USD 10 miliar atau sekitar Rp 141,2 triliun dari harta kekayaannya.

Dilaporkan, Gates hingga saat ini memiliki USD 98 miliar per 28 Februari kemarin dan diprediksi akan meningkat menjadi USD 100 miliar atau sekitar Rp 1.412 triliun.

Baru-baru ini, dunia dikejutkan dengan fakta bahwa Bill Gates punya ruang khusus untuk bermain Trampolin. Setidaknya kabar ini lebih dulu diketahui oleh pengguna Reddit, karena miliuner itu lalu membuka sesi tanya jawab pribadi yang ke-7 kalinya bertajuk 'Ask Me Anything' pada 25 Februari lalu.

Berikut adalah rangkuman pertanyaan dan jawaban seputar pembayaran pajak dan kekayaannya, dikutip dari AOL, Selasa (5/3).

Apakah Miliuner harus bayar pajak lebih besar?

Gates menanggapinya dengan menjawab "ya". Menurut Gates, sistem pajak Amerika harusnya bisa lebih progresif, di mana orang-orang kaya membayar besaran pajak lebih besar.

Dia juga menulis di Redditnya bahwa kunci menaikkan capital gain negara adalah dengan menetapkan pajak lebih besar atau pajak properti seperti yang mereka lakukan kemarin (55 persen untuk kekayaan diatas USD 3,5 juta).

"Saya sudah membayar USD 10 miliar, tapi rasanya saya harus membayar pajak lebih besar dari keuntungan bisnis saya," tulis sang miliuner di Redditnya.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Bill Gates
  2. Orang Terkaya
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini