BI Yakin Pertumbuhan Ekonomi 6 Persen Tercapai dalam 5 Tahun

Jumat, 9 Agustus 2019 11:07 Reporter : Merdeka
BI Yakin Pertumbuhan Ekonomi 6 Persen Tercapai dalam 5 Tahun Gubernur BI Perry Warjiyo Soal Pertumbuhan Ekonomi. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan menyentuh 6 persen di tahun 2024. Pihaknya menjelaskan, mesti tahun lalu BI cenderung sulit untuk melakukan manuver pada kebijakan moneter, dirinya optimistis pertumbuhan ekonomi RI bakal terus menanjak ke depannya.

"Kami yakin pertumbuhan ekonomi ke depan akan terus naik, memang agak slow di awal, tapi bakal lebih cepat ke depan," tuturnya di Jakarta, Jumat (9/8).

Dia melanjutkan, BI selaku bank sentral akan terus melonggarkan kebijakannya untuk mestimulus pertumbuhan ekonomi. Meski masih dirundung ketidakpastian global, RI dinilai bakal tetap menyesuaikan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tahun-tahun mendatang.

"Tahun ini memang masih di bawah 5,2 persen, tapi within the next 5 year kita bisa tembus 6 persen," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah terus melakukan transformasi ekonomi yang salah satunya diimplementasikan melalui 10 destinasi wisata prioritas selain Bali. "Ada Wakatobi, Labuan Bajo. Kita dorong transformasi ekonomi untuk pemerataan (pertumbuhan ekonomi)," pungkasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini