Bertemu Jokowi, delegasi AS mengaku puas dengan kebijakan pemerintah

Selasa, 13 Maret 2018 15:01 Reporter : Supriatin
Jokowi menerima delegasi US ASEAN Business Council. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima delegasi US ASEAN Business Council di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Mereka datang memberikan masukan kepada pemerintah kalau mereka puas dengan progres yang dibuat dengan pemerintah," ungkap Luhut Binsar Pandjaitan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/3).

Dalam pertemuan, kata Luhut, delegasi lebih banyak mengapresiasi kerja sama dengan pemerintah. Bahkan nyaris tidak ada keluhan yang disampaikan. "Tadi hampir tidak ada keluhan," ucapnya.

Sementara Presiden Jokowi memaparkan soal reformasi ekonomi terbaru kepada para delegasi. Namun, Luhut tidak menjelaskan detail reformasi ekonomi terbaru yang dimaksud. "Presiden mau kasih ada reformasi ekonomi dalam bentuk lain. Dalam bentuk apanya tidak tahu," kata dia.

Yang jelas, sambungnya, tidak dalam bentuk single submission. Sebab, single submission pernah diterapkan. Luhut menyebut kemungkinan besar reformasi ekonomi itu masih terkait dengan penyederhanaan regulasi. "Sekarang kita intinya semua negara Asean ini kita lihat, jangan kita membuat regulasi yang tidak kompetitif dengan negara Asean, nanti kita kalah," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini