Bermodal Bangun LRT, Waskita Karya Ajak KAI dan INKA Bidik Proyek Kereta di Filipina

Jumat, 1 Februari 2019 14:48 Reporter : Merdeka
Bermodal Bangun LRT, Waskita Karya Ajak KAI dan INKA Bidik Proyek Kereta di Filipina LRT Palembang. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Tiga perusahaan pelat merah yakni PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT INKA bakal berkolaborasi melebarkan sayap bisnisnya ke Filipina. Tiga Badan Usaha Milik negara (BUMN) ini membidik proyek pembangunan kereta api di Filipina.

Direktur Utama Waskita Karya, I Gusti Ngurah Putra mengatakan, tiga BUMN ini mengandalkan modal sukses membangun proyek kereta api ringan atau light rail transit (LRT) di Palembang.

"Kita keluar negeri ada konsep kerja sama dengan teman-teman di Kereta Api. Pengalaman di Palembang kita mau ekspor," ujarnya saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (1/2).

Tiga BUMN membidik pengerjaan proyek infrastruktur kereta api. Mulai dari rel, pembangunan stasiun hingga pengadaan gerbong kereta.

"Jadi infrastruktur sipilnya ada (Waskita), rolling stocknya dari INKA, operatornya dari KAI. kita sudah menjajaki di Philipina untuk cari mulai pertama untuk kita bisa ekspor," paparnya.

Disinggung mengenai pendanaannya, berasal dari pinjaman Eximbank dan beberapa bank lainnya. Namun dia belum memaparkan lebih lanjut porsi masing-masing pinjaman tersebut.

"Pendanaannya dari Eximbank, itu kita masih jajaki. Nilainya belum ada masih kita cari," ucapnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini