Bekraf manfaatkan GATF 2017 promosikan produk industri kreatif

Jumat, 10 Maret 2017 11:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Bekraf manfaatkan GATF 2017 promosikan produk industri kreatif Triawan Munaf. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kepala badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, mengungkapkan bahwa kemajuan ekonomi kreatif suatu negara perlu mendapat dukungan dari industri penerbangannya. Sebab, di dalam suatu pesawat, banyak produk industri kreatif dapat dipromosikan.

"Garuda etalase utama ekonomi kreatif. Makanan, musik, film, pakaian pramugari, grafik desain bisa ada di pesawat mereka," ujarnya saat ditemui pada pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (10/3).

Triawan menambahkan sumbangan ekonomi kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) sejauh ini senilai Rp 825 triliun. Melalui kerja sama Bekraf dengan Garuda Indonesia, Triawan berharap nilai sumbangan ekonomi kreatif terhadap pertumbuhan meningkat menjadi Rp 1.000 triliun.

"Sementara, sumbangan nilai ekspor 14,69 persen dari ekonomi kreatif," tuturnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia Travel Fair 2017 hari ini resmi dibuka di Jakarta Convention Center (JCC) oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Arief Wibowo. Acara tahap pertama ini akan berlangsung dari 10-12 Maret 2017. [sau]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini