BEI Klaim Jumlah Perusahaan IPO di RI Tertinggi se-Asia di 2018

Rabu, 10 April 2019 14:38 Reporter : Merdeka
BEI Klaim Jumlah Perusahaan IPO di RI Tertinggi se-Asia di 2018 Bursa Efek Indonesia. ©2015 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) I Gede Nyoman Yetna mengatakan, jumlah perusahaan tercatat di pasar modal RI tertinggi dibandingkan dengan Asia. Pihaknya pun terus mengedukasi serta melakukan sosialisasi agar semakin banyak perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

"Tahun 2018 Indonesia ada 57 perusahaan IPO, Malaysia 22 perusahaan, Thailand 19, Singapura 18, Vietnam 3 perusahaan serta Filipina 1 perusahaan," tuturnya di Gedung BEI, Rabu (10/4).

Dia melanjutkan, jumlah perusahaan IPO di Indonesia bahkan paling tinggi di Asia yakni di posisi ke-10. Sedangkan dari segi kapitalisasi Indonesia menduduki peringkat ke-25.

"Jumlah IPO di Asia kita adalah yang paling tinggi kalau di dunia kita nomor 10. Market capitalization kita nomor 25," ucapnya.

Dia pun berharap pasar modal Indonesia terus tumbuh dengan ditunjukan semakin banyak perusahaan menjadi perusahaan terbuka (go public). "Harapannya dengan diskusi pagi ini kita sudah ada pasar modal yahh bertumbuh dan yang telah mendapatkan pertumbuhan dari Indonesia," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini