BEI buat indeks saham khusus perusahaan ekspor

Jumat, 8 Februari 2013 13:29 Reporter : Novita Intan Sari
BEI buat indeks saham khusus perusahaan ekspor NILAI EKSPOR . Merdeka.com

Merdeka.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mengeluarkan indeks baru setelah sebelumnya merilis indeks khusus infrastruktur. Bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), BEI akan merilis indeks khusus perusahaan yang berorientasi ekspor.

"Pembuatan indeks saham ini juga seiring dengan pembangunan ekonomi yang didukung ekspor," ujar Direktur Utama BEI, Ito Warsito saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (8/2).

"Pembentukan indeks saham ini ide bursa dengan lembaga pembiayaan ekspor Indonesia. Sama halnya dengan indeks SMInfra 18 yang juga bekerjasama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur," tambahnya.

Terkait dengan kerjasama tersebut, Ito enggan menjelaskan lebih detail dengan jumlah emiten di indeks saham ekspor tersebut. Pembentukan indeks saham ini diharapkan dapat digunakan oleh manajer investasi untuk acuan dalam membuat suatu produk investasi.

Sebelumnya BEI telah mengkategorikan 18 emiten yang tergabung dalam indeks saham infrastruktur. Indeks saham tersebut dinamakan dengan SMInfra. [rin]

Topik berita Terkait:
  1. BEI
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini