Begini Kerja Industri Perkebunan Selama Pandemi Covid-19 ala Astra Agro Lestari

Rabu, 10 Februari 2021 16:51 Reporter : Merdeka
Begini Kerja Industri Perkebunan Selama Pandemi Covid-19 ala Astra Agro Lestari Ilustrasi Pekerja kelapa sawit. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - PT Astra Agro Lestari Tbk terus mengembangkan program digitalisasi guna mendukung kinerja perusahaan. Sejak 2017, Astra Agro telah meluncurkan aplikasi-aplikasi berbasis teknologi informasi.

"Ketiga aplikasi yang diberi nama Melli (mills excellent indicator), Dinda (daily indicator of Astra Agro) dan Amanda (aplikasi mandor Astra Agro) itu sangat bermanfaat dalam mendukung operasional perusahaan," kata Presiden Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk Santosa, dalam Talk to The CEO 2021, Rabu (10/2).

Apalagi di masa pandemi covid-19, menjadi momentum yang tepat dalam mengembangkan digitalisasi di perusahaan. Santosa, menyebut, industri kelapa sawit harus menyikapinya dengan langkah-langkah inovatif.

"Pandemi covid-19 ini harus kita sikapi dengan sangat serius," ujarnya.

Kendati begitu, Astra Agro telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik di kebun maupun kantor pusat. Karyawan di kebun dibatasi akses keluar kebun, akses pihak luar masuk ke kebun juga dibatasi.

Selain tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, menurutnya, pemanfaatan kemajuan teknologi informasi 4.0 sangat membantu dan bisa menjadi jawaban.

"Kami bersyukur, jauh sebelum pandemi ini muncul, Astra Agro sudah menerapkan digitalisasi dalam menjalankan operasional perusahaan," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Terus Kembangkan Digitalisasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini