BCA Siapkan Rp53 T Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Lebaran 2021

Jumat, 7 Mei 2021 13:38 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
BCA Siapkan Rp53 T Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Lebaran 2021 ATM BCA. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyiapkan uang tunai Rp53 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai yang meningkat jelang Lebaran. Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 9.822 mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi atau memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA Mobile dan Sakuku.

"Untuk mengantisipasi tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Idul Fitri 1442 H, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp53 triliun," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Jumat (7/6).

Kendati ruang gerak masih terbatas, BCA tetap menghadirkan layanan #BankingFromHome melalui kanal electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 17.634 jaringan ATM BCA.

Meski di rumah saja, nasabah BCA tetap dapat melakukan transfer antar rekening BCA dan transfer ke rekening bank lain dalam negeri sampai dengan Rp250 juta per hari menggunakan KlikBCA Individu.

BCA juga memperkenalkan sebuah perluasan ekosistem digital banking baru yakni myBCA, aplikasi mobile banking yang memberikan kemudahan akses ke seluruh portofolio rekening yang dimiliki nasabah melalui satu BCA ID serta berbagai fasilitas baru yang menarik lainnya.

"Untuk menambah keseruan Lebaran, BCA menghadirkan berbagai promo menarik untuk mempermudah berbagai transaksi finansial nasabah dalam suasana hari raya Idul Fitri tahun ini," kata Jahja.

BCA menghadirkan sejumlah program istimewa seperti diskon di merchant food & beverages, e-commerce dan groceries. Nasabah dapat menemukan ragam program menarik untuk menyemarakkan perayaan Idul Fitri tahun ini di bca.id/ramadannyamanig.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini