BCA gandeng perusahaan Jepang perkuat bisnis kartu kredit

Selasa, 27 September 2016 10:47 Reporter : Novita Intan Sari
BCA gandeng perusahaan Jepang perkuat bisnis kartu kredit ilustrasi Kartu Kredit. Ilustrasi shutterstock.com

Merdeka.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menjalin kerja sama dengan salah satu prinsipal kartu kredit PT JCB International Indonesia untuk memperkuat bisnis penerbitan kartu kredit. Aksi korporasi ini nantinya akan menyasar kelas menengah di Indonesia yang terus tumbuh.

Direktur BCA, Henry Koenaifi mengatakan, kerja sama ini juga untuk memenuhi pelbagai macam kebutuhan dari masyarakat kelas menengah, seperti adanya layanan travel dan kuliner.

"Kombinasi merek ternama dari Indonesia dan Jepang (kartu BCA JCB) memberikan penawaran dengan kualitas pelayanan dari JCB yang telah memegang kartu JCB selama lebih dari 50 tahun," ujar Henry saat acara 'Partnership Signing Ceremony For Card Issuing BCA and JCB' di Menara BCA, Jakarta, Selasa (27/9).

Nantinya, pemegang kartu BCA dan JCB akan mendapatkan penawaran berupa rate kurs atau nilai tukar yang kompetitif, sehingga dapat menjaring merchant JCB di seluruh dunia.

"Kami menargetkan jumlah kartu BCA dan JCB sebanyak 50 ribu kartu baru di tahun pertama ini," jelasnya.

Seperti diketahui, semester I-2016 BCA menerbitkan 2,85 juta kartu kredit dengan nilai transaksi kartu kredit sebesar Rp 26 triliun, meningkat 6 persen dari tahun sebelumnya dan membukukan pangsa pasar 18,6 persen. Outstanding kartu kredit tercatat Rp 9,9 triliun meningkat 6 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pertumbuhan nilai transaksi dan outstanding kartu kredit tersebut diimbangi oleh rasio NPL sebesar 1,9 persen. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini