Bayar Cilor Kini Bisa Pakai OVO Cs

Rabu, 21 Agustus 2019 15:18 Reporter : Merdeka
Bayar Cilor Kini Bisa Pakai OVO Cs Mitra Bukalapak. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Usaha perorangan atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) kini semakin relevan dengan perkembangan zaman.

Salah satu tukang cilor di daerah kemang, Cokro kini ikut menjadi mitra Bukalapak dan ikut menerapkan metode pembayaran digital Quick Response Indonesian Standard (QRIS) yang diluncurkan oleh Bank Indonesia (BI).

"Awalnya memang ragu-ragu mau jadi mitra di Bukalapak karena memang nggak tahu prosesnya. Tapi akhirnya coba juga, mungkin sudah zamanya juga ya," tutur Cokro kepada Liputan6.com, Rabu (21/8).

Cokro menjelaskan, memang butuh proses agar membiasakan masyarakat untuk membeli cilor dengan bayar melalui QR Code. Tetapi, menurutnya sejumlah orang sudah mulai terbiasa dengan kultur ini.

Seperti terlihat, cilor buatan Cokro kini bisa dibayar dengan dompet digital seperti OVO, LinkAja, Dana, dan lain-lain. Dirinya pun mematok cilor seharga Rp 1.000 per cilor.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo Sadjan mengaku mendukung program Bukalapak dalam mengajak semakin banyak UMKM untuk go digital.

"Karena UMKM Go Online merupakan salah satu komitmen kami untuk mendigitalisasikan sekitar 8 juta UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia," terangnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini