Batik Air akan gunakan Terminal 1C bersama Lion Air

Selasa, 26 Februari 2013 16:01 Reporter : Idris Rusadi Putra
Penumpang di Bandara Soekarno Hatta. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Lion Air mengaku tak hanya pesawatnya yang mulai menggunakan Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta. Namun, anak usahanya yang menyasar penerbangan kelas atas, Batik Air.

Sekretaris Perusahaan Lion Air, Aditya Simanjuntak mengatakan selain Lion Air, maskapai pesaing Garuda Indonesia yaitu Batik Air juga akan menggunakan terminal 1C. Batik Air adalah penerbangan full service milik Lion Air.

"Nantinya Batik Air juga akan di situ (1C). Kita melihat terminal mana yang available. Kita juga mengajukan untuk menempati terminal 1C," jelas Aditya ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa (26/2).

Namun demikian, Aditya belum bisa memastikan kapan Lion Air akan mulai menempati terminal 1C bekas Batavia Air tersebut.

"Kita masih belum bisa make sure tentang itu. Kita masih dalam proses. Pindah sih nggak, ekspansi iya. Untuk sementara kita belum bisa informasikan lebih detail karena masih dalam proses seperti negosiasi," tutupnya singkat.

Sebelumnya PT Angkasa Pura II mengatakan saat ini sedang memproses 'perombakan' di terminal 1 Bandara Soekarno - Hatta. Pasca pailitnya maskapai Batavia Air, terminal 1C cukup lengang, sedangkan terminal 1A yang digunakan Lion Air sangat padat dalam kesehariannya.

Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri Sunoko menjelaskan saat ini pihaknya sedang memproses penggunaan terminal 1C. Salah satu maskapai yang akan memakainya adalah Lion Air. [rin]

Topik berita Terkait:
  1. Lion Air
  2. Bandara Soetta
  3. Batik Air
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.